Breaking News:

Properti

Terjual 65 Persen, Trans Property Topping Off Tower Emerald di TransPark Juanda Bekasi

Tower Emerald saat ini penjualannya sudah 65-an persen dari total 1.500-an unit. Tower Emerald rencananya diserahterimakan pada April 2022.

istimewa
Trans Property menggelar tutup atap (topping off) Tower Emerald di TransPark Juanda Bekasi, Rabu (24/3/2021). Tower Emerald adalah tower ke empat dari lima tower yang dibangun di TransPark Juanda Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI — Trans Property menggelar tutup atap (topping off) Tower Emerald di TransPark Juanda Bekasi, Rabu (24/3/2021). Tower Emerald adalah tower ke empat dari lima tower yang dibangun di TransPark Juanda Bekasi.

Marketing Director Trans Property, Fransiskus Afong mengatakan bahwa TransPark Juanda Bekasi adalah kawasan modern mixed used development superblock yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektar. Karenanya, di kawasan ada bangunan komersial, residensial, kampus, dan ada gedung hotel setara bintang 3.

“Di sini ada lima tower residensial, yaitu Tower Jade, Sapphire, Ruby, Emerald, dan Diamond. Pemasaran kami saat ini sudah masuk ke Tower ke-4 yaitu Tower Emerald. Tower Jade dan Saphire sudah sold out. Tower Ruby sudah 87 persen terjual. Tower Emerald sudah 65-an persen penjualannya,” ungkap Afong, Rabu (24/3/2021).

Untuk Tower Jade dan Saphire, kata Afong, rencananya akan diserahterimakan kepada konsumen 4-5 bulan ke depan, atau akhir Agustus 2021. “Untuk Tower Emerald rencananya akan kami serahterimakan April 2022. Sedangkan Tower Ruby rencananya diserahterimakan Februari 2022,” imbuhnya.

Afong menyebut, total unit di lima tower tersebut sebanyak 5.600-an unit. Komposisinya, di Tower Jade dan Sapphire masing-masing 700-an unit, di Tower Ruby 900-an, di Tower Emerald dan Diamond masing-masing 1.500-an unit.

Trans Property menggelar tutup atap (topping off) Tower Emerald di TransPark Juanda Bekasi, Rabu (24/3/2021). Tower Emerald adalah tower ke empat dari lima tower yang dibangun di TransPark Juanda Bekasi.
Trans Property menggelar tutup atap (topping off) Tower Emerald di TransPark Juanda Bekasi, Rabu (24/3/2021). Tower Emerald adalah tower ke empat dari lima tower yang dibangun di TransPark Juanda Bekasi. (istimewa)

“Komposisi unitnya sama, ada yang tipe studio, 2 BR (dua kamar—red), dan 3 BR ( tiga kamar—red). Sekitar 80 persen adalah tipe Studio dengan luasan sekitar 22-23 meter persegi. Sebanyak 15 persen adalah tipe 2 BR, dan 5 persen 3 BR,” bebernya.

Afong menambahkan, saat penjualan perdana Tower Jade dan Sapphire di tahun 2017, range harga unit apartemen tersebut masih di kisaran Rp 320 jutaan. Namun harga unit apartemen ini saat ini sudah naik.

“Harga unit sekarang bervariasi, ada yang sudah Rp400 jutaan tergantung di tower mana, ada juga yang masih kisaran Rp360 jutaan. Rata-rata sekarang di Emerald harganya Rp420 jutaan,” kata Afong.

Dari sejumlah unit yang sudah terjual, lanjut Afong, diketahui bahwa pembeli yang merupakan end user dan investor jumlahnya lumayan berimbang. Sebab, banyak konsumen yang menggunakan cara bayar KPA (kredit pemilikan apartemen—red).

“Biasanya pengguna KPA itu end user, kalau investor itu pilihnya cash bertahap, atau cash keras. Meskipun tidak tertutup kemungkinan end user ini semi investor. Di sini, di atas 50 persen adalah end user,” ujar Afong.

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved