Breaking News:

Raker Menpora Komisi X

Menpora Zainudin Amali Paparkan Desain Besar Olahraga Indonesia di Depan Komisi X DPR

engan adanya desain besar olahraga dia meyakini ekspetasi untuk tercapainya sejumlah target prestasi di even-even olahraga intenasional dapat terwujud

Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali saat berbincang dengan anggota Komisi X DPR membahas Grand Design Olahraga Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali bersama stakeholder terkait terus menyusun Desain Besar Olahraga Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia kedepan.

Upaya yang dilakukan Menpora Zainudin Amali pun mendapatkan  apresiasi dari Komisi X DPR RI sebagai mitra kerjanya.

Apresiasi ini disampaikan sejumlah Anggota DPR saat melakukan rapat kerja (Raker) yang digelar di gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021) sore. 

Salah satunya datang dari Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Menurut dia, dengan adanya desain besar olahraga dia meyakini ekspetasi untuk tercapainya sejumlah target prestasi di even-even olahraga intenasional dapat terwujud.

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora.go.id)

“Semalam saya membaca berkali-kali desain besar ini dan ini menjawab pertanyaan publik tentang masa depan dunia olahraga kita dan kira-kira ekspektasinya terpenuhi dengan adanya desain besar terkait dengan peta jalan keolahragaan kita ini,” kata Anggota F-PKB ini usai mendengarkan paparan Menpora terkait grand desain keolahragaan nasional dalam.

Apresiasi juga disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira yang menyatakan bahwa desain yang sudah disusun dan dipaparkan Menpora Amali sangat detail mulai dari perencanaan-perencanaan hingga pelaksanaannya di lapangan nanti.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Targetkan Prestasi Indonesia Masuk 10 Besar di Olimpiade 2032

“Saya ingin hanya menyampaikan apresiasi pada grand desain desain besar yang sudah dibuat ini luar biasa dari perencanaan ini, terus rencana pelaksanaannya sampai sangat detail,” katanya.

Menurut Andreas desain besar ini akan menjadi masukan untuk bahan pertimbangan dsalam Revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). 

“Saya kira ini juga mungkin masukan buat undang-undang SKN yang sudah kita buat dan yang sedang kita rancang ini,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved