Breaking News:

Banjir Jakarta

Begini Prosedur PLN Dalam Penanganan Kelistrikan di Wilayah Rawan Banjir Jakarta

Dalam penanganan kelistrikan di wilayah rawan banjir Jakarta, PLN UID Jakarta Raya selalu berkomunikasi dengan BMKG.

Pixaby
Untuk memastikan keamanan kelistrikan di saat banjir, PLN UID Jakarta Raya sudah berulang kali memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya yaitu mencabut MCB yang ada di rumah.  Foto ilustrasi: Meteran listrik PLN. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy Pangaribuan mengatakan, dalam penanganan kelistrikan di wilayah rawan banjir Jakarta pihaknya selalu berkomunikasi dengan BMKG.

Tak hanya itu, pihaknya juga memiliki group komunikasi di tingkat RT untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi genangan di setiap wilayah yang terdampak.

"Apabila kami mendapatkan informasi adanya genangan, kami akan meminta petugas untuk mengecek langsung, apakah levelnya aman atau berbahaya bagi pasokan listrik," kata Doddy.

Video: Tilang ETLE di Jakarta Sasar Pengendara Ngebut di Akhir Pekan

Untuk memastikan keamanan kelistrikan di saat banjir, pihaknya sudah berulang kali memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya yaitu mencabut MCB yang ada di rumah. 

Saat sebuah wilayah terendam banjir, tentunya PLN akan segera melakukan pemutusan aliran listrik sementara hingga kondisi aman.

Hal ini meminimalkan terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baca juga: VIDEO PLN Suplai Listrik 1 Juta VA di Sentra Vaksinasi Tennis Indoor Senayan

Baca juga: PLN Siap Dukung Bus Transjakarta Listrik di Ibu Kota

"Kami minta untuk segera mematikan MCB yang ada di meteran listrik di pintu luar rumah, langkah berikutnya mencabut peralatan listrik, sebisa mungkin di angkat ke tempat yang aman," katanya.

Lalu, setelah kondisi banjir surut, PLN tidak serta merta langsung melakukan menyalakan listrik, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, ke wilayah yang sempat terdampak.

Jika kondisi memang telah aman, maka akan listrik akan dinyalakan.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved