Breaking News:

Berita Jakarta

Tidak Berizin dan Merusak Lingkungan, Batching Plant PT Betamix Dibongkar Pemprov DKI Jakarta

Tidak Berizin dan Merusak Lingkungan, Batching Plant PT Betamix Dibongkar Pemprov DKI Jakarta. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Tidak memiliki izin operasional serta merusak lingkungan, lokasi pencampuran beton atau batching plant milik PT Betamix ditutup paksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Selasa (23/3/2021). Batching plant yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu pun dibongkar petugas Satpol PP DKI Jakarta hingga rata dengan tanah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak memiliki izin operasional serta merusak lingkungan, lokasi pencampuran beton atau batching plant milik PT Betamix ditutup paksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Selasa (23/3/2021).

Batching plant yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu pun dibongkar petugas Satpol PP DKI Jakarta hingga rata dengan tanah.

Proses penertiban batching plant PT Betamix tersebut dipimpin langsung oleh Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin yang didampingi Kasatpol Jakarta Selatan, Ujang Harmawan.

Bersamaan dengan disiagakannya puluhan anggota Satpol PP DKI Jakarta, sejumlah alat berat turut diterjunkan guna mempercepat proses pembongkaran.

Benar saja, tidak sampai hitungan jam, sebuah kantor, pos penjagaan serta sejumlah sarana dan prasarana yang berada di area batching plant sukses dirobohkan.

Walau sempat terjadi penolakan dari PT Betamix selaku pengelola batching plant, Arifin menegaskan kehadirannya.

Dirinya memaparkan batching plant milik PT Betamix itu melanggar sejumlah peraturan, mulai dari zonasi hingga pencemaran lingkungan.

Terlebih, PT Betamix diketahui sudah tidak memiliki izin operasional.

"Usaha ini tidak sesuai zonasi, kedua izin-izinnya sudah tidak ada," tegas Arifin di sela-sela penertiban pada Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Beraksi Berulang Kali, Spesialis Pencurian Peralatan di Pengeboran Minyak Pertamina Dibekuk Polisi

Proses penertiban batching plant milik PT Betamix tersebut dijelaskan Arifin telah sesuai dengan ketentuan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved