Breaking News:

Narkoba

Satres Narkoba Polrestro Jakarta Pusat Amankan 944 Butir Ekstasi Berlogo Forsche di Bungur

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengagalkan peredaran ratusan butir ekstasi dari seorang kurir yang diamankan di Jalan Bungur Raya.

Warta Kota/Joko Suprianto
Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menyampaikan keterangan hasil ungkap kasus narkoba di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat mengagalkan peredaran ratusan butir ekstasi dari seorang kurir yang diamankan di Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/3).

Total ada 944 butir ekstasi berwarna biru berlogo Forsche yang berhasil diamankan. Kini pelaku AM (34) telah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga menjelaskan pengungkapan itu berawal adanya laporan masyarakat terkait peredaran narkoba jenis ekstasi.

Selanjutnya, atas informasi itu Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku.

Tak mau buruannya lepas, polisi langsung mengamankan pelaku.

Baca juga: VIDEO  Antar Pesanan 1,7 Kg Sabu Senilai Rp 2 Miliar, Kurir Narkoba Dibekuk di Tanjung Priok

Baca juga: Model Seksi Nia Sachi Tanggapi Banyaknya Model Cantik Ditangkap Karena Narkoba dan Prostitusi Online

"Kita mengamankan satu orang berinisial AM. Saat kita geledah kita temukan paket berisi ekstasi dari tangan pelaku," kata Kompol Panjiyoga di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021).

Dari pemeriksaan sementara, AM merupakan seorang kurir yang diperintahkan oleh atasnya berinsial F melalui rekannya, hanya saja AM mengaku belum pernah bertemu dengan F, hanya sebatas melalui komunikasi handphone.

Modusnya, F memerintahkan AM untuk mengambil barang haram tersebut dengan sistem tempel, barang tersebut sudah diletakkan di dekat tempat sampah yang nantinya akan di ambil oleh AM, setelah itu baru AM akan mengantarkan ke tempat yang akan di tuju sesuai perintah.

"Jadi dia ini (AM) seorang kurir yang diperintahkan oleh atasannya. Lalu dibawa ke rumahnya, dan menunggu perintah selanjutnya," katanya.

Kompol Panjiyoga menyampaikan pelaku telah menjalankan aksi sebanyak dua kali, kali pertama telah berhasil mengirimkan ekstasi sebanyak 500 butir ekstasi dan kedua 944 ekstasi.

Baca juga: Home Industri Narkoba di Panongan Kabupaten Tangerang Produksi 9 Jenis Ekstasi, Ini Mereknya

Baca juga: Berawal Curigai Dua Pria di Mobil Sedan, Polisi Polresta Tangerang Bongkar Rumah Pabrik Ekstasi

Dalam sekali transaksi, pelaku mendapatkan imbalan senilai Rp 5 juta.

Hingga saat ini Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat masih menelusuri asal barang tersebut yang diduga berasal dari luar negeri, sebab ekstasi berwarna biru itu berlogo Forsche.

"Kemungkinan (luar negeri). Ini bentuknya logo Forsche. Kita sampai saat ini masih dalam penyelidikan, tim juga masih bekerja untuk mengungkapkan siapa, dia mengambil dari siapa dan yang memerintahkan siapa," ujarnya.

Atas perbuatan AM, pelaku dijerat pasal dijerat Pasal 114 (2) Sub 112 (2) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved