Breaking News:

Berita Jakarta

PT Betamix Tabrak Aturan-Cemari Lingkungan, Anies Instruksikan Penertiban Batching Plant di Ibu Kota

PT Betamix Tabrak Aturan hingga Cemarkan Lingkungan, Anies Baswedan Instruksikan Penertiban Batching Plant di Ibu Kota

Istimewa
Tidak memiliki izin operasional serta merusak lingkungan, lokasi pencampuran beton atau batching plant milik PT Betamix ditutup paksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Selasa (23/3/2021). Batching plant yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu pun dibongkar petugas Satpol PP DKI Jakarta hingga rata dengan tanah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelanggaran peraturan yang dilakukan PT Betamix, mulai dari tidak miliki izin operasional hingga mencemari lingkungan disoroti serius Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Citata DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan batching plant yang ada di Ibu Kota.

Karena seperti diketahui, keberadaan batching plant seperti PT Betamix memicu pencemaran lingkungan, seperti polusi udara hingga memicu banjir imbas pembuangan limbah ke dalam saluran air.

"Banyak sekali usaha seperti ini tidak dilengkapi perizinan. Hari ini adalah kegiatan perdana penindakan terhadap usaha kegiatan batching plant dan akan terus dilanjutkan di berbagai tempat," tegas Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan pada Selasa (23/3/2021)

Penertiban batching plant bermasalah ditegaskannya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 234 Tahun 2021.

Dalam kebijakan tersebut, Pemprov DKI Jakarta membentuk Tim Terpadu Penertiban yang bertujuan untuk menertibkan sekaligus batching plant bermasalah.

"Ketua Tim penertiban adalah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pertanahan. Wakil Ketua timnya Dinas Lingkungan Hidup dan kami satpol PP masuk dalam satuan anggota," tegasnya.

Baca juga: Tidak Berizin dan Merusak Lingkungan, Batching Plant PT Betamix Dibongkar Pemprov DKI Jakarta

Tidak Miliki Izin dan Merusak Lingkungan 

Tidak memiliki izin operasional serta merusak lingkungan, lokasi pencampuran beton atau batching plant milik PT Betamix ditutup paksa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Selasa (23/3/2021).

Batching plant yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu pun dibongkar petugas Satpol PP DKI Jakarta hingga rata dengan tanah.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved