Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Depok Tunggu Pengumuman Data Terbaru dari Satgas Covid-19

Saat ini, kata Dadang, sebanyak 4.000 Rukun Tetangga (RT) di Kota Depok berada di zona hijau, dan 1.600 RT masuk dalam zona kuning.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Warta Kota
Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Kepastian proses belajar tatap muka di sekolah di Kota Depok pada awal tahun ajaran baru ini menunggu pengumuman data terbaru mengenai Covid-19 dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Depok.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, mengatakan, jika pada Juli mendatang tren penyebaran Covid-19 di Kota Depok turun, bukan tak mungkin dilangsungkannya proses belajar mengajar tatap muka atau langsung di lakukan di sekolah.

“Kalau memang tren penyebarannya terus menurun pada Juli nanti, maka dimungkinkan dilakukan belajar secara offline (tatap muka) tapi Covid-19 ini kan masih fluktuatif, tentu kita berharap yang terbaik,” papar Dadang seusai mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi Drive Thru Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat, Senin (22/3/2021).

Saat ini, kata Dadang, sebanyak 4.000 Rukun Tetangga (RT) di Kota Depok berada di zona hijau, dan 1.600 RT masuk dalam zona kuning.

Meski zona merah dan zona oranye saat ini sudah tak lagi menghidapi kota berjuluk Sejuta Maulid Nabi ini, namun untuk dibukanya kembali proses belajar mengajar tatap muka harus menunggu pengumuman data terbaru mengenai Covid-19 dari Tim Satgas Pusat.

“Intinya, ketika nanti dilaksanakan belajar offline, kami akan melakukan SOP,” ucap Dadang.

Seperti diketahui pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok kembali merencanakan proses belajar tatap muka di sekolah pada awal tahun ajaran baru ini. 

Wacana ini bergulir setelah melihat perkembangan Covid-19 di Kota Depok yang kini masuk dalam zona kuning atau tingkat risiko rendah. 

Untuk mendukung persiapan pembelajaran tatap muka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga melaksanakan vaksinasi melalui proses Drive Thru atau di dalam mobil tanpa harus turun. 

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok menjadi lokasi yang ditunjuk dalam pelaksanaan yang menyasar para tenaga pendidik dan juga dosen yang ada di Kota Depok. 

Baca juga: Pengelola Hotel di Perumahan Anggrek Loka BSD Klaim Miliki Izin Operasional, Tak Ada Keluhan Warga

Baca juga: Muda-mudi Berdatangan Naik Motor ke Hotel Parkir Meluber ke Jalan, Warga Anggrek Loka BSD Resah

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved