Breaking News:

Berita Tangsel

Jalankan Instruksi Kapolri, Polres Tangsel Pekerjakan Lima Orang Penyandang Disabilitas

Jalankan Instruksi Kapolri, Polres Tangsel Pekerjakan Lima Orang Penyandang Disabilitas. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Lima penyandang disabilitas yang dipekerjakan oleh Polres Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Jalankan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mempekerjakan lima orang penyandang disabilitas

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan program memberdayakan kaum disabilitas merupakan instruksi Kapolri, Jendereal Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya dari lima penyandang disabilitas itu diantaranya dua bekerja di Sat Reskrim dan SIE Humas Polres Tangsel, dan tiga lainnya di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). 

"Kami dari Polres Tangerang Selatan segera menindaklanjuti dari program Pak Kapolri tersebut dengan kami menerima saudara-saudara kita yang difabel atau disabilitas untuk bekerja di Polres Tangerang Selatan sebagai staff dan bersama sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Iman pada Senin (22/3/2021).

Baca juga: Pakai Trik Sulap, Ustaz Gondrong Sukses Gandakan Uang di Bekasi, Peralatannya Dibeli di Tambun

Selain mempekerjakan kaum disabilitas, Iman menuturkan pihaknya juga bakal melakukan pelatihan bahasa isyarat kepada para personelnya. 

Hal itu dilakukan agar tak adanya kesalahan komunikasi terkait pelayanan kepolisian kepada kaum disabilitas yang membutuhkan. 

"Personil kami di Polres Tangsel untuk belajar bahasa isyarat sehingga nanti pada saat memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas khususnya yang memiliki keterbatasan di dalam komunikasi, sehingga harus menggunakan bahasa isyarat personil kami sudah siap melayani mereka kita akan memberikan pelatihan atau pembelajaran bagi personil khusus dalam hal bahasa isyarat," jelasnya. 

Baca juga: Nova Eliza Ingin Mainkan Peran Pria, Cari Tantangan Baru Setelah 20 Tahun Akting Sinetron dan Film

Sementara itu, Sekretaris Kompolnas, Irjen Purnawirawan Benny Josua Mamoto mengapresiasi praktik yang dilakukan pihak Polres Tangsel

Menurutnya hal ini dapat berimbas terhadap para kaum disabilitas yang ikut andil dalam membangun pelayanan publik pada lembaga kepolisian. 

"Ini sangat membantu program pemerintah di samping itu tentunya juga menambah lapangan kerja sehingga mereka bisa hidup dan berpenghasilan tetapi juga berkontribusi bagi bangsa dan negara. Kita berharap inisiasi ini nantinya diikuti oleh jajaran Polri yang lain di daerah-daerah," kata Benny. 

"Sehingga nanti saudara-saudara kita yang ada keterbatasan bisa juga berkontribusi didalam tugas-tugas Polri. Sehingga mereka tersalurkan pekerjaannya kemudian dapat hidup sesuai dengan harapan yang mereka cita-citakan yaitu memberi kontribusi kepada bangsa dan negara meskipun mereka dalam kondisi keterbatasan," jelasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved