Breaking News:

Otomotif

Era Mobil Listrik Masuk Indonesia, Hankook Tire Siapkan Ban Ramah Lingkungan Hemat BBM

Hankook Tire secara bertahap sedang mengembangkan ban eco-friendly yang mengurangi penggunaan bahan bakar dengan membatasi resistensi rotasi

dok. Hankook Tire
Ban Hankook Ventus S1 Evo 3 EV untuk versi all-electric vehicles, yang menjadi original equipment dari merk mobil listrik sport asal Eropa, Porsche Taycan sejak tahun 2020 lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Era kendaraan listrik secara perlahan tapi pasti mulai memasuki Indonesia.

Sejak awal tahun 2021, pemerintah juga telah menunjukkan antusiasme dan keseriusan terhadap pembangunan infrastruktur mobil listrik di Indonesia, mulai dari terbukanya pasar bagi pemain mobil listrik global, hingga penjajakan terhadap produsen baterai untuk mengelola industri baterai lithium dalam negeri.

Wacana ini pun turut diantisipasi produsen ban seperti Hankook Tire yang bersiap menyambut peralihan perilaku masyarakat. 

Hankook Tire telah merancang inovasi ban untuk mobil listrik lewat riset dan pengembangan produk yang intensif di pusat R&D Hankook Technodome, Korea Selatan.

Baca juga: Dukung Mobilitas Instansi Publik saat Pandemi Covid-19, Hankook Tire Donasi Ban PCR dan LTR

Inovasi tersebut melahirkan ban mobil listrik perdana, Kinergy AS EV.

Teknologi hankook tire memakai sound absorber yang mampu mengurangi kebisingan (resonansi) maksimal hingga 9.2db, dan menggunakan kompon Aqua Pine yang terbuat dari ekstrak tumbuhan runjung.

Selain tipe Kinergy AS EV, Hankook Tire juga merilis Ventus S1 Evo 3 EV untuk versi all-electric vehicles, yang diadopsi dari tipe sport.

Ban ini mengusung teknologi bead-packing dan kekakuan lateral agar gerakan ban tetap terkendali meski dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Pemilihan Ban yang Tepat akan Tekan Biaya Operasional, Ini Keunggulan Ban Radial Hankook Tire AH30 

Inovasi inipun mengantarkan Hankook pada kemitraan OE (original equipment) dengan merk mobil listrik sport asal Eropa, Porsche Taycan sejak tahun 2020 lalu.

Ban punya hambatan gulir rendah dan daya cengkram optimal

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved