Breaking News:

Bangunan Liar

Proyek Bangunan tak Berizin di Pelabuhan Perikanan Muara Angke akan Dibongkar

Proyek bangunan yang berdiri di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Angke, akan segera dibongkar.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Proyek bangunan yang berdiri di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara direkomendasikan dibongkar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Proyek bangunan yang berdiri di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara direkomendasikan untuk dibongkar. 

Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan Jakarta Utara telah mengusulkan penertiban terhadap bangunan yang dipastikan tidak punya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut. 

"Info dari Kecamatan Penjaringan sudah diusulkan penindakan (bongkar)," ungkap Kepala Seksi Pengawasan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan Jakarta Utara, Kihajar Bonang, Senin (22/3/2021). 

Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara, Lamhot Tambunan mengatakan pihaknya tidak mendapati adanya permohonan pengajuan IMB untuk objek bangunan tersebut.

"Sebagaimana objek yang dimaksud, Jalan Dermaga Kawasan Perikanan Muara Angke tidak pernah ada mengeluarkan (IMB)," ungkapnya. 

Kepala UP Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Mahad mengatakan izin penggunaan lahan telah diajukan pihak ketiga ke Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta tahun 2018. 

Baca juga: Proyek Bangunan di Lahan Milik Pemprov DKI di Pelabuhan Perikanan Muara Angke Dipertanyakan Warga

Baca juga: VIDEO Pasokan Ikan dari Nelayan di Pasar Muara Angke Berkurang Imbas Cuaca Buruk

Baca juga: Warga Dipungut Rp 20.000 saat Ambil Bansos Covid-19, Polisi Periksa Ketua RT di Muara Angke

Hal itu dilakukan karena lahan yang akan dikelola untuk dijadikan sebagai kios tersebut cukup luas yakni sekitar 3.000 meter.

"Jadi yang saya tahu, (pemohon) sudah ajukan permohonan sewa lahan. Namun sampai saat ini memang SK (Surat Kuasa) belum juga terbit," ungkap Mahad. 

Sebelumnya itu, warga setempat mengeluhkan proyek bangunan di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta di kawasan Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Adapun proyek bangunan yang akan dijadikan kios berukuran sekitar 5 x 5 meter untuk gudang peralatan perkapalan tersebut sudah mencapai 30 persen dan masih terus berjalan. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved