Berita Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang Selatan Kembali Memperpanjang Masa PSBB dan PPKM, Ini Kata Wakil Wali Kota

Pemkot Tangsel kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menerangkan pihaknya kembali perpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali perpanjang masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, perpanjangan PSBB pada wilayah kerjanya turut mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Banten.

"Tentunya kita melihat evaluasi PSBB yang terakhir dan telah terbitnya perpanjangan dari Bapak Gubernur (Wahidin Halim-red)"

"Kita akan perpanjang lagi PSBB sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Banten-red)," kata orang nomor dua di Kota Tangsel ini saat ditemui di Gedung DPRD Kota Tangsel, Setu, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Katakan Perhitungan Ini Bikin PPKM Mikro Diperpanjang Mulai 22 Maret-5 April

Baca juga: Warganet Dukung Dugaan Oknum Satpol PP Minta Duit ke Pengusaha Pelanggar PSBB Diusut Tuntas

Baca juga: Aturan Baru PPKM Mikro, Kuliah Boleh Tatap Muka, SD-SMA Masih Sekolah Online

Pria yang akrab disapa Ben ini menuturkan perpanjangan PSBB pada wilayah kerjanya juga diikuti dengan perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Menurutnya kebijakan perpanjangan PPKM masih dilakukan pihaknya untuk meningkatkan status Kota Tangsel pada zona wilayah peta sebaran dan penularan kasus infeksi covid-19 skala nasional.

Adapun saat ini wilayah Kota Tangsel terkategori dalam zona kuning peta risiko penyebaran dan penularan kasus infeksi covid-19 skala nasional.

"Kalau target kita kan bukan saja masuk zona kuning, tetapi pandemi ini selesai gitu kan. Makanya kalau melihat itu PPKM dan PSBB harus kita perpanjang lagi, walaupun kondisinya sekarang mulai membaik ya," pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Banten, Wahidin Halim kembali memperpanjang masa PSBB di wilayah kerjanya.

Perpanjangan PSBB diberlakukan selama 30 hati ke depan sejak tanggal 20 Maret 2021 hingga 18 April 2021 nanti.

Pemprov Banten Kembali Perpanjang Penerapan PSBB Hingga 30 Hari Mendatang

Jelang Ramadhan, Gubernur Banten, Wahidin Halim kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Perpanjangan PSBB tahap ketujuh ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.70-Huk/2021 tentang Perpanjangan Tahap Ketujuh Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Alasan perpanjangan PSBB, kata Gubernur, karena masih ditemukan kasus Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved