All England 2021

Menpora Zainudin Amali akan Sambut Tim Badminton Indonesia Tiba di Bandara Soekarno Hatta Malam Ini

Menpora Zainudin Amali dijadwalkan turut menyambut kedatangan tim badminton Indonesia di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (22/3/2021) malam.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali berusaha turut menyambut kedatangan tim bulu tangkis Indonesia yang tiba di Banda Soekarno Hatta, Senin (22/3/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dijadwalkan turut hadir menyambut tim badminton Indonesia setibanya di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (22/3/2021) malam ini.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, dalam akun Instagramnya.

"In Shaa Allah Bapak Menpora Zainudin Amali bersama pimpinan PBSI akan menjemput langsung Timnas All England di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta malam ini pukul 20.00 WIB," tulis Gatot.

“Bapak Menteri akan memberi semangat sebagaimana Bapak Duta Besar Desra Percaya di Inggris pun luar biasa juga bersama seluruh jajaran @Indoneisalondon serta @Kemnlu_ri dalam menyemangati dan memberikan kontribusi. Tetap sesuai pesan Pak Doni Monardo tadi malam, protokol kesehatan tetap harus wajib dijaga ketat," tulis Gatot.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Zainudin mengatakan bahwa dirinya bakal mengusahakan ikut hadir.

Pasalnya, dia juga sudah dijadwalkan untuk membuka kejuaraan wushu pada pukul 19.00 WIB.

“Ya, sedang diatur. Tadi informasi awal tiba pada pukul 18.00 WIB. Ternyata, ada penundaan ke pukul 20.00 WIB, karena delay selama dua jam di Istanbul, Turkey," kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sebut Presiden Joko Widodo Pantau Kasus Tim Merah Putih di All England 2021

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Tegaskan BWF Tidak Profesional, BWF Tidak Transparan dan BWF Diskriminatif

Baca juga: Zainudin Amali Dorong PBSI dan NOC Reformasi Pengurusan BWF, Buntut Kecewa di Ajang All England

"Sementara itu, saya terjadwal akan membuka kejuaraan wushu virtual pukul 19.00 WIB. Semoga, saya bisa hadir di kedua acara itu,” ujar Zainudin.

Tim bulu tangkis Indonesia kembal ke Tanah Air lebih cepat setelah dipaksa mundur pada penyelenggaraan All England 2021 di Birmingham, Inggris.

Hal itu terjadi, karena tim bulu tangkis Indonesia dianggap telah melanggar peraturan National Health Service (NHS) Inggris, yakni satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 pada saat keberangkatan ke Inggris pada Sabtu (13/3/2021).

Federasi Bulu Tangkis Internasional atau BWF pun melarang tim Indonesia untuk mengikuti atau melanjutkan turnamen All England 2021.

Awalnya, tim bulu tangkis Merah Putih baru bisa kembali ke Indonesia menjalani krantina selama sepuluh hari yang dimulai pada Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: All England 2021 Tanpa Indonesia, Jepang Borong 4 Gelar, Malaysia Rebut Gelar Juara Tunggal Putra

Baca juga: Ditolak Bertanding Dalam All England 2021, Sekjen DPN Barikade 98 Minta Jokowi Kirim Nota Protes

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Jokowi sebut Peristiwa Itu Tak Bisa Didiamkan

Sesuai aturan yang diterbitkan National Health Service itu, maka seharusnya tim bulu tangkis Indonesia kembali ke Tanah Air pada Selasa (23/3/2021).

Namun, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, beserta jajarannya langsung aktif bergerak mencari solusi terbaik, agar tim bulu tangkis Garuda bisa kembali ke Indonesia lebih cepat.

Akhirnya, tim badminton Indonesia pun bisa kembali lebih cepat pada Minggu (21/3/2021) menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK1972 via London.

Diperkirakan, tim bulu tangkis Indonesia akan tiba di Jakarta pada Senin (22/3/2021) pukul 20.00 WIB.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved