Breaking News:

Berita Nasional

Jelang Pembukaan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno: 5.000 Pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksin

Jelang Pembukaan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno: 5.000 Front Liner Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksinasi Pekan Ini

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau vaksinasi Covid-19 bersama Gubernur Bali, Wayan Koster di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (22/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI -  Persiapan pembukaan kembali pariwisata Bali yang ditargetkan pada Juni-Juli 2021, sebanyak 5.000 orang front liner Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada pekan ini.

Kabar baik tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau vaksinasi Covid-19 bersama Gubernur Bali, Wayan Koster di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (22/3/2021).

"Pertama-tama syukur kepada Tuhan, kita secara masif dan serentak di berbagai zona di Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk tindak lanjut kunjungan dari bapak Presiden dan arahan Gubernur," ujar Sandiaga Uno pada Senin (22/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyebutkan vaksinasi bagi pegawai Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan satu langkah cepat jelang pembukaan penerbangan internasional yang rencananya akan dibuka pada Juni-Juli 2021 mendatang.

"Vaksinasi ini diprioritaskan untuk para petugas front liner airlines dan Bandara. Jadi tadi kita lihat BMKG, JAS, Gapura semua sejumlah 1.000 orang, jumlah yang akan divaksinasi hingga hari Jumat ada 5.000 orang," papar Sandiaga Uno.

"600 orang pegawai Angkasa Pura I sebelumnya sudah divaksin di program kami terdahulu, bersamaan vaksin dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif hari Sabtu lalu," tambah Sandiaga Uno.

Walau begitu, Sandiaga Uno menegaskan protokol kesehatan harus terus diterapkan secara ketat dan disiplin oleh seluruh pihak.

Sarana dan pra sarana terkait protokol kesehatan pun diharapkannya sudah tersedia dan mudah diakses wisatawan ketika tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Harapan saya setelah nanti pintu gerbang penerbangan internasional sudah dibuka, semua pegawai sudah divaksin, sudah dalam keadaan aman dan nyaman dan siap menyambut wisawatan, baik mancanegara maupun dalam negeri. Harus banyak berdoa, agar program ini berjalan sesuai dengan rencana. Ekonomi Bali bisa segera bangkit," lanjut Sandiaga Uno.

Perihal safe travel corridor di Bali, Sandiaga Uno menyebutkan pihaknya tengah merampungkan persiapan, termasuk berkoordinasi dengan sejumlah negara asal kunjungan wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved