Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dinas Perhubungan DKI Tambah 13 Unit Bus Sekolah untuk Transportasi Lansia ke Lokasi Vaksin Covid-19

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menambah armada bus sekolah bagi lansia yang hendak vaksin Covid-19.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Ilustrasi bus sekolah. Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menambah jumlah armada demi meningkatkan layanan transportasi bagi para lansia menuju lokasi vaksinasi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menambah jumlah armada demi meningkatkan layanan transportasi bagi para lansia menuju lokasi vaksinasi Covid-19.

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan pihaknya menambah jumlah armada bus sekolah sebanyak 13 unit untuk melengkapi 25 unit yang sudah ada sebelumnya.

"Sebelumnya kita kerahkan 25 unit se-DKI Jakarta, tapi hari ini ditambah jadi 38 unit karena banyak permintaan," kata Ali, Senin (22/3/2021).

Ali menceritakan jumlah armada bus sekolah yang ditambah menyesuaikan dengan lansia peserta vaksinasi Covid-19 mulai dari tingkat kelurahan, hingga kecamatan seusai domisili warga.

Armada bus sekolah dengan kapasitas 20-23 tempat duduk itu diharapkan bisa memudahkan transportasi para lansia peserta vaksinasi Covid-19 menuju lokasi tujuan. 

Baca juga: Kerahkan 25 Bus Sekolah, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Layani Lansia Menuju Lokasi Vaksinasi

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Sediakan Puluhan Bus Sekolah untuk Lansia yang akan Menjalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Bus Sekolah Kembali Beroperasi Melayani Pasien Covid-19

"Apabila nantinya permintaan terus bertambah, kita akan lakukan penambahan bus kembali untuk layanan transportasi," ujarnya.

Ali menambahkan bus yang digunakan untuk lansia umum ini berbeda dengan armada evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19 ke rumah sakit dan tempat isolasi rujukan sehingga dipastikan aman.

“Lokasi penjemputan lansia peserta vaksinasi Covid-19 menyesuaikan waktu berdasarkan permintaan,” kata Ali.

Sementrara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terus memantau pelaksanaan vaksinasi Lansia. Kegiatan ini berlangsung di Mall Ciputra Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Zaki menjelaskan pihaknya kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memberikan 3.000 vaksin kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah barat

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved