Breaking News:

VIDEO Museum Gedung Juang Tambun Kabupaten Bekasi Dibuka untuk Umum

Museum Gedung Juang Tambun, di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai dibuka untuk umum.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Museum Gedung Juang Tambun, di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai dibuka untuk umum, pada Sabtu (20/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Museum Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai dibuka untuk umum, pada Sabtu (20/3/2021).

Pantauan Wartakotalive.com, sejumlah pengunjung mulai mendatangi lokasi museum tersebut.

Mereka datang cukup antusias, beberapa diantaranya bergaya melakukan foto selfie sejumlah sudut area museum.

Namun, area dalam gedung yang berisi benda-benda bersejarah dan museum digital masih tertutup rapat. Tidak ada petugas yang telihat berjaga di balik pintu kaca bangunan utama.

Baca juga: Suasana Hari Pertama Pembukaan Museum Gedung Juang Tambun

Seorang petugas keamanan setempat menjelaskan, untuk hari ini operasional Museum Gedung Juang Tambun tetap dibuka untuk umum tetapi tidak pada bagian dalam museumnya.

"Hari ini memang sudah dibuka tetapi hanya di luar saja, untuk ke dalam belum dibuka karena dibersihkan dulu supaya rapi," kata seorang sekuriti.

Dia menjelaskan, pengunjung hanya diperbolehkan melihat-lihat bagian luar seperti pelataran gedung, area kolam dan tugu pentol korek yang ada di depan.

Baca juga: Kini Stasiun Bekasi Layani Tes GeNose untuk Penumpang Kereta Jarak Jauh

"Karena masih perlu persiapan, semalam memang sudah diresmikan tetapi untuk museumnya kemungkinan Senin atau Selasa (22-23/3/2021), baru dibuka," ucapnya.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Cirebon bernama Anton mengaku kebetulan mampir ke Gedung Juang ini.

Dia bersama rekannya dari Jakarta hendak pulang ke Cirebon.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved