Breaking News:

Selain Lansia, Vaksin Drive Thru yang Digelar Pemkot Depok Juga Menyasar Warga RT/RW, LPM, dan Ojol

“Rencana 22 Maret ya, seremoni atau peresmian kegiatan 25 Maret rencana akan dihadiri Kemenkes, gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Wali kota

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut pemberian vaksin lanjutan mulai Senin )22/3/2021) direncanakan dengan cara Drive Thru melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di halaman parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kampus UI Depok, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Sedianya Senin (22/3/2021) ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Bangkit di bawah Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali melanjutkan tahapan vaksinasi.

Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, kali ini pemberian vaksin akan direncanakan dengan cara Drive Thru melalui kegiatan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di halaman parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kampus UI Depok, Jawa Barat.

“Insyaallah diadakan di RSUI Depok, tepatnya di parkiran rumah sakit, “ kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat dihubungi Wartakotalive.com, Minggu (21/3/2021).

Imam mengatakan, pelaksanaan vaksinasi melalui drive thru direncanakan berlangsung pada 22 Maret 2021.

Cara drive thru ini juga telah dilakukan di Provinsi DKI Jakarta pada saat pemberian vaksin kategori lansia beberapa waktu lalu.

“Rencana 22 Maret ya, seremoni atau peresmian kegiatan 25 Maret rencana akan dihadiri Kemenkes, gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Wali kota,” papar anggota DPRD Kota Depok periode 1999-2004 ini.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat 2019-2020 ini memaparkan, pelaksanaan vaksinasi Drive Thru Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit akan berlangsung selama dua bulan yakni hingga 22 Mei 2021.

Untuk tahap awal, kata Imam, akan ada 6.000 vaksin dengan sasaran para lansia.

“Dijalankan selama 2 bulan atau sampai 22 Mei 2021. Rencana akan ditambahkan sebanyak 30.000 dosis. Vaksin ini akan digunakan 50 persen untuk lansia dan 50 persen untuk warga RT, RW, LPM (lembaga pemberdayaan masyarakat) , dan Ojol atau ojel online,” paparnya.

Imam melanjutkan, kegiatan ini dikhususkan bagi warga berdomisili di Kota Depok.
Namun sebelum divaksin peserta harus terlebih dahulu mendaftarkan diri.
“Untuk pendaftaran tahap pertama dan selanjutnya warga bisa mendaftarkan melalui https://baba-ias.depok.go.id dan loket. com,” tuturnya.

Berikut ini tahapan yang harus dilakukan bila ingin mendaftar vaksin Covid-19 Drive Thru :

1. Registrasi di https://baba-ias.depok.go.id
2. Pilih jadwal dan waktu kedatangan
3. Datang ke lokasi sesuai jadwal
4. Ke meja 1 verivikasi data
5. Ke Meja 2 untuk cek tensi, suhu tubuh dan edukasi vaksin
6. ke Meja 3 Vaksinasi sesuai prosedur
7. ke meja 4 pemberian sertifikasat vaksin

Ada juga data-data yang perlu diisi untuk vaksinasi Covid-19 bagi lansia yakni:

1. Asal ibukota provinsi
2. Jenis dan nama fasilitas kesehatan (faskes)
3. NIK
4. Nama
5. Jenis kelamin
6. Umur
7. Tanggal lahir
8. Nomor HP
9. Alamat domisili saat ini

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved