Breaking News:

Berita Jakarta

Polda Metro Jaya Luncurkan 30 Kamera ETLE Mobile, Setiap Kamera Dapat Merekam Selama 4 Jam

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meluncurkan 30 kamera ETLE mobile atau ETLE portabel di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kapolda metro jaya irjen fadik imran melaunching 30 kamera ETLE mobile untuk digunakan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya di lapangan, Sabtu (20/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan sebanyak 30 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau kamera ETLE portabel di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Peluncuran dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi sejumlah pejabat utama lainnya termasuk Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Fadil mengatakan, peluncuran kamera ETLE mobile tersebut sebagai salah satu bentuk menindaklanjuti kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar menggunakan teknologi secara maksimal untuk tugas-tugas kepolisian dan dalam melayani masyarakat.

Video: Polda Metro Jaya Luncurkan 30 Kamera ETLE untuk Maksimalkan Kinerja Polisi

“Saya meresmikan ETLE mobile dan ini sebagai salah satu bentuk pelaksanaan dari pada kebijakan Bapak Kapolri menuju pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (20/3/2021).

Menurut fADIL, 30 kamera ETLE mobile yang diluncurkan ini terdiri dari 4 jenis.

Yakni berupa helmetcam (kamera ETLE di helm petugas), dashcam (kamera ETLE di dashboard mobil patroli lantas), bodycam (kamera ETLE di badan atau seragam petugas) dan dalam bentuk drone untuk surveillance.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Pastikan Ada 41 Kamera ETLE Tambahan di DKI Jakarta pada Maret 2021

Baca juga: Program Smart City di Kabupaten Bekasi Pasang 10 Kamera ETLE di 4 Titik, Berlaku Mulai 17 April 2021

"Semuanya nantinya akan digunakan petugas Ditlantas Polda Metro Jaya di lapangan. Total kamera ETLE mobile yang dioperasikan oleh Polda Metro Jaya saat ini berjumlah 30 unit,” katanya.

Fadil mengatakan, kamera ETLE mobile ini akan digunakan petugas di wilayah yang rawan pelanggaran lalu lintas namun belum ada kamera ETLE statis di sana.

"Misalnya sering terjadi kebut-kebutan di kawasan Kemayoran, maka petugas dengab ETLE mobile ini akan merapat ke titik sasaran dan akan langsung merekam pelanggaran lalu lintas yang terjadi di sana,” kata Fadil.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved