Breaking News:

Vaksinasi Covid19

456 Jamaah Lanjut Usia Calon Haji Kabupaten Bekasi Jalani Vaksinasi Covid-19

Melihat semangat para orangtua itu, diharapkan agar otoritas Saudi Arabia dapat memberikan kuota dan memperbolehkan untuk berangkat ibadah haji

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Vaksinasi para lansia di Distrik 1, Meikarta, Ciikarang, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (18/3/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI----Sebanyak 456 calon jamaah haji (Calhaj) lanjut usia (lansia) asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjalani vaksinasi Covid-19 di Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur, pada Jumat (19/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan pemberian vaksin terhadap 456 calhaj lansia ditargetkan selesai pada Jumat.

Pelaksanaan vaksinasi bagi calhaj lansia pada tahap kedua bersama petugas pelayan publik ini sesuai kebijakan pemerintah pusat dalam rangka persiapan keberangkatan jamaah di musim haji 2021 ini.

Varian Baru Corona B.1.1.7 Masuk ke Indonesia, Prof Zubairi: Tingkat Kematian 64 Persen Lebih Besar

Baca juga: Mulai Sabtu Hari Ini, Polantas Polda Metro Jaya Dibekali 30 Kamera ETLE Mobile

"Vaksinasi khusus lansia yang Insya Allah akan menjadi tamu Allah SWT ini ditargetkan selesai hari ini juga," katanya, pada Jumat (19/3/2021).

Sri Enny merasa takjub atas semangat orangtua calon haji saat mengikuti vaksinasi.

Dalam proses vaksinasi juga tidak menemukan kendala.

Seluruh peserta pada prinsipnya bisa divaksin kecuali mereka yang memiliki kritetia tertentu seperti kondisi sesak yang memberatkan serta riwayat penyakit auto imun.

"Sejauh ini lancar malah sebagian besar sangat antusias meskipun dengan kondisi yang memang namanya lansia ya pelan-pelan," katanya.

Baca juga: Berangkat Pakai Kocek Pribadi, Mohammad Ahsan Minta Jokowi Fasilitasi Kepulangan Atlet dari Inggris

Baca juga: Dukung Program Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Tennis Indoor Senayan, PLN Suplai Listrik 1 Juta VA

Melihat semangat para orangtua itu, ia sangat berharap agar otoritas Saudi Arabia dapat memberikan kuota dan memperbolehkan untuk berangkat ibadah haji.

"Luar biasa semangat orang tua kita, mereka sudah benar-benar rindu, ingin segera berangkat ke tanah suci, semoga otoritas Saudi Arabia memberi kuota keberangkatan orang tua kita tahun ini," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved