Breaking News:

Timnas

Tim Pelatih Timnas Wanita Indonesia Berlakukan Sistem Baru Dalam Seleksi Pemain Selama TC di Jakarta

Pelatih Rudy Eka Priyambada akan terapkan sistem baru dalam seleksi di pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Timnas Wanita Indonesia gelar latihan perdana di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (8/3/2021) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, - Pelatih Rudy Eka Priyambada sedang serius menyiapkan Timnas Wanita Indonesia untuk tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Rudy memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Wanita yang digelar di Jakarta.

Untuk mendapatkan pemain terbaik, Rudy pun menerapkan sistem baru dalam seleksi di pemusatan latihan Timnas Wanita.

Sistem yang diterapkan ialah sistem keluar masuk pemain yang dapat mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Timnas Wanita.

"Sistem yang diterapkan pada TC kali ini berbeda dengan promosi degradasi. Tim pelatih menyebut sistem ini sebagai sistem keluar masuk pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Wanita, Yopie Riwoe, dikutip dari pssi.org.

"Sistem itu memang berbeda dengan seleksi dan pemusatan latihan Timnas sebelumnya. Biasanya, kami memanggil pemain sebelum kompetisi atau berdasarkan kelompok usia,” ujar Yopie Riwoe.

Baca juga: Jelang SEA Games 2021 Dihelat, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Puji Peningkatan Performa Timnas Wanita

Baca juga: Timnas Wanita Menang 15-0 Atas Bina Sentra Cirebon, Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Ada Peningkatan

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Pengenalan Timnas Wanita Jelang Hadapi SEA Games 2021 di Vietnam

Yopie menjelaskan bahwa sistem yang diterapkan memang untuk proyeksi tim jangka panjang.

Jika sebelumnya para pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi dan kemudian gugur atau degradasi sebelum kompetisi digelar, pada sistem ini pemain yang sudah dipulangkan bisa mendapat kesempatan untuk bergabung kembali, namun disesuaikan dengan kebutuhan tim.

Dengan demikian, pemain yang dipulangkan saat pemusatan latihan masih berlanjut, masih memiliki kesempatan untuk membenahi diri.

Oleh karena itu, tim pelatih masih akan memantau dan memberikan kesempatan untuk bergabung kembali, jika pemain yang bersangkutan menunjukkan peningkatan yang signifikan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved