Breaking News:

Kerahkan 25 Bus Sekolah, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Layani Lansia Menuju Lokasi Vaksinasi

Tercatat ada 25 bus sekolah dengan 55 personel yang akan melayani para lansia untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Dok PPID DKI Jakarta
Dinas Perhubungan DKI Jakarta sediakan bus sekolah untuk mengangkut warga lanjut usia (lansia) yang akan jalani vaksinasi Covid-19, Jumat (19/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Membantu para lansia, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan bus sekolah untuk mengangkut lansia yang akan divaksinasi di lokasi fasilitas kesehatan (faskes) yang jauh dari tempat tinggalnya.

Tercatat ada 25 bus sekolah dengan 55 personel yang akan melayani para lansia untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, masing-masing lima armada akan ditempatkan di lima wilayah administrasi di Jakarta. Kata dia, operasionalnya akan mengikuti kebutuhan dari masing-masing wilayah kota administrasi.

“Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta akan terus berkoordinasi baik tingkat kota dan Dinas Kesehatan, kami akan menambah armada jika kurang,” kata Syafrin berdasarkan keterangannya pada Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Polisi Sebut Potongan Kaki Manusia di Perumahan Japos, Pondok Aren Diduga Bagian Tubuh Orang Dewasa

Baca juga: Striker Persib Ezra Walian Gunakan Piala Menpora 2021 untuk Mengenal Tim dan Tingkatkan Kebugaran

Menurut Syafrin, pihaknya telah menyediakan bus ukuran medium yang bisa mengangkut 22 orang, serta bus jenis mikro dengan kapasitas 20 orang. Bus akan membawa lansia yang telah terdata oleh pihak kota atau Dinas Kesehatan untuk dilakukan vaksinasi.

“Bus sekolah akan mengangkut berdasarkan titik jemput yang telah ditentukan. Lansia tidak bisa mengajukan perorangan, melainkan harus melalui puskesmas setempat,” ujarnya.

“Sebab sistem pengangkutannya sesuai titik jemput yang diajukan oleh puskesmas maupun kecamatan setempat. Lansia kemudian akan diantarkan kembali ke titik jemput usai divaksinasi,” tambahnya.

Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu meringankan warga, khususnya lansia yang terkendala dalam hal transportasi saat akan dilakukan vaksinasi. 

“Kami akan berupaya memfasilitasi dan merespon dengan cepat dalam upaya memobilisasi warga, sehingga masyarakat dapat terbantu dari sisi transportasi, program vaksinasi pun bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved