Breaking News:

Berita Bekasi

Dapat Hadiah Sebesar Rp 1 Miliar, Pengurus RW 20 Jati Makmur Bakal Bangun Kantor Sekretariat

Menangkan Lomba RW Siaga Sebesar Rp 1 Miliar, Pengurus RW 20 Bakal Bangun Kantor Sekretariat

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyerahkan hadiah sebesar Rp 1 miliar kepada pengurus RW 20 Jati Makmur yang terpilih sebagai pemenang RW Siaga 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK GEDE - Dwi Riski selaku Ketua RW 20 Kelurahan Jatimakmur mengaku akan menggunakan hadiah juara lomba RW Siaga sebesar Rp 1 miliar untuk membangun kantor sekretariat RW.

Meski secara manajemen sumber daya manusia (SDM) telah dikelola secara terstruktur, namun hingga kini pihaknya sama sekali belum memiliki kantor sekretariat.

"Hadiah itu sudah saya petakan dan alokasikan untuk keperluan di RW kami. Akan banyak dialihkan ke pembangunan kantor sekretariat karena kami belum punya kantor," ucap Dwi saat dikonfirmasi pada Jumat (19/3/2021).

Pihaknya bakal membeli lahan milik warga sehingga nantinya bisa dipergunakan sebagai lokasi untuk membangun kantor sekretariat RW.

Di kantor tersebut, segala keperluan administrasi yang meliputi penanganan Covid-19, karang taruna, UMKM, keamanan serta pertanian akan disediakan.

"Karena dari dulu belum punya. Kami mau beli tanah nanti dan bangun kantor. Sebagian juga untuk memperkuat UMKM kami," tuturnya.

Baca juga: Jenazah Warga Ditolak, Politisi PDIP Minta Anies Baswedan Evaluasi Kinerja Anak Buahnya

Selain itu, mayoritas akses jalan yang belum diaspal akan diperbaiki lantaran permukiman warga tergolong sebagai daerah perkampungan.

"Kalau di sini memang bukan perumahan, masih perkampungan, jadi jalannya beberapa masih belum diaspal juga," ungkap Dwi.

Kemudian, sebagian uang bakal dipergunakan juga untuk memperbaiki beberapa titik lokasi tanggul Kali Jatikramat.

Baca juga: Alasan Sudah Lewat Jam kerja, Jenazah Etjih Sukaesih Ditolak Pengelola TPU Kalisari

Hingga kini, hadiah tersebut masih dalam tahap proses teknis pencairan dari bagian Tata Pemerintahan Setda Pemkot Bekasi.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi mendaulat RW 20 sebagai juara 1 lomba RW Siaga dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar.

RW 20 dinilai terampil dalam menangani 3 indikator utama yang menjadi penilaian dewan juri, yakni penanganan Covid-19, Zero Criminal dan Ketahanan Pangan, sehingga menyisihkan sebanyak 1.333 RW lain se-Kota Bekasi. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved