Breaking News:

Liga Europa

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Puji Henderson Setelah Clean Sheet Lawan AC Milan

Dean Henderson kini telah mencatatkan 11 clean sheet hanya dalam 18 penampilan untuk United di semua kompetisi musim ini.

Editor: Umar Widodo
manutd.com
Dean Henderson tampil apik dibawah mistar Manchester United saat berhadapan dengan AC Milan di Liga Europa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji Dean Henderson setelah penjaga gawang itu kembali mencatatkan clean sheet saat Setan Merah menyingkirkan AC Milan di Liga Europa.

Paul Pogba kembali dari absennya 10 pertandingan karena cedera untuk memimpin United ke perempat final pada hari Kamis waktu setempat.

Golnya dalam waktu tiga menit setelah dimasukkan pada babak pertama untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Milan di San Siro Stadium.

Kesalahan terlambat mengantisipasi, Henderson memberi Milan gol tandang dan imbang 1-1 di leg pembukaan pekan lalu di Manchester. 

Henderson yang menggantikan kiper nomor satu reguler David de Gea, menebus kesalahan dirinya di pertandingan kedua, menghasilkan penyelamatan jarak dekat menggagalkan peluang gol Zlatan Ibrahimovic.

Bersaing dengan De Gea untuk mendapatkan posisi kiper utama, Henderson kini telah mencatatkan 11 clean sheet hanya dalam 18 penampilan untuk United di semua kompetisi musim ini.

Unggul Satu lebih banyak dari yang dicatat oleh bintang Spanyol itu dalam 29 pertandingan  10 clean sheet.

Baca juga: Dean Henderson Kiper Muda MU Ingin Pindah, Solskjaer Akan Mainkan Pogba Di Liga Champions

Baca juga: Penampilannya Dinilai Menurun, Kiper MU David de Gea Terancam Digusur Dean Henderson

"Ini penyelamatan yang seharusnya dia lakukan pekan lalu. Ini sangat mirip," kata Solskjaer sambil tersenyum setelah ditanya tentang kepercayaan Henderson.

"Tidak, tentu saja dia sangat senang untuknya. Penyelamatan hebat. Tim ini selalu memberi kami segalanya. Itu dimulai dari empat penyerang dengan tekanan, tekanan energi yang sangat tinggi, dan kemudian tentu saja enam bek dan penjaga gawang, kami tahu apa yang bisa mereka lakukan."

Manajer pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer senang dengan penampilan kiper Dean Henderson saat melawan AC Milan di Liga Europa
Manajer pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer senang dengan penampilan kiper Dean Henderson saat melawan AC Milan di Liga Europa (manutd.com)

"Sangat senang dengan fondasi pertahanan kami. Itu memberi kami platform untuk pergi dan memenangkan pertandingan."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved