Breaking News:

Besok Tarif GeNose di Stasiun Naik, DPR: KAI Jangan Manfaatkan Kebijakan Pemerintah!

Irwan meminta Kementerian Perhubungan agar menegur manajemen PT KAI (Persero) dan membatalkan kebijakan kenaikan tarif GeNose di semua stasiun.

Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive/Joko Supriyanto
sejumlah calon penumpang mencoba tes GeNose di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.CPM, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR, Irwan mengkritisi kebijakan kenaikan tarif GeNose di semua stasiun dari sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Irwan pun meminta Kementerian Perhubungan agar menegur manajemen PT KAI (Persero) dan membatalkan kebijakan kenaikan tarif GeNose di semua stasiun.

Kebijakan KAI tersebut dinilainya memanfaatkan kebijakan pemerintah.

"Manajemen KAI jangan terkesan memanfaatkan kebijakan pemerintah yang tidak melarang mudik lebaran. Itu namanya memanfaatkan dalam kesempitan, seperti jebakan batman bagi rakyat," kata Anggota Komisi V DPR, Irwan saat dihubungi, Jumat (19/3/2021) dikutip dari Tribunnews.

Menurutnya, penyediaan fasilitas pengujian Covid-19 yang terjangkau dan akurat di setiap jaringan transportasi, seharusnya diperbanyak dalam mengantisipasi penyebaran wabah tersebut.

"Jangan memberatkan rakyat kecil dengan menaikkan tarif GeNose secara sepihak. Dengarkan suara dan kehendak rakyat sebagai pengguna kereta api," paparnya.

"Saya meminta Kementerian Perhubungan agar memperhatikan isu-isu strategis terkait keselamatan, keamanan dan kualitas pelayanan transportasi pasca kebijakan boleh mudik lebaran ini," sambung Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat itu.

Penjelasan KAI

Di sejumlah stasiun kereta api sampai saat ini telah menggunakan pemeriksaan GeNose C19.

GeNose C19 merupakan sebuah alat untuk mendeteksi covid-19 pada manusia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved