Breaking News:

Formula E

Ariza Pastikan Duit Penyelenggaraan Formula E Tetap Aman Meski Balapan Ditunda

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan duit penyelenggaraan Formula E tetap aman di FEO, meski ajang balap itu ditunda.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan duit penyelenggaraan Formula E tetap aman di FEO, meski ajang balap itu ditunda dari 2020 ke tahun 2022 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKRTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan duit penyelenggaraan Formula E tetap aman di FEO, meski ajang balap itu ditunda dari 2020 ke tahun 2022 mendatang.

Soalnya FEO merupakan lembaga resmi selaku promotor dan pemegang lisensi Formula E.

“Tentu uangnya masih aman karena diserahkan secara resmi atau formal ya. Sudah diterima oleh pihak terkait yang bertanggung jawab sesuai aturan dan sesuai yang berhak,” kata Ariza di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2021).

Ariza juga mengklaim, laporan keuangan penyelenggaraan Formula E juga telah sesuai aturan, walau mendapatkan berbagai catatan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) DKI Jakarta.

Kata Ariza, DKI dapat melampirkan bukti sesuai fakta yang terkait rencana ajang balap mobil bertenaga listrik itu.

Baca juga: Kevin Siggy Petik Kemenangan Perdana di Kejuaraan Esports Formula E: Accelerate 2021

Baca juga: Erhan Jajovski Tampil Dominan di Ronde Kedua Kejuaraan Esports Formula E: Accelerate 2021

Baca juga: Gilbert Simanjuntak Prediksi Uang yang Dikeluarkan untuk Formula E Capai Rp 1 triliun

“Jadi tidak ada masalah yang dalam laporan di BPK, setiap tahun kami sampaikan apa adanya. Kami bisa melampirkan bukti fakta yang ada, bahwa hal tersebut sudah disampaikan melalui mekanisme, prosedur dan melibatkan konsultan ahli,” jelas Ariza.

“Sebelum kami memutuskan waktu itu atau menyetujui Formula E, itu melalui suatu proses dan sesuai peraturan perundang-undangan,” tambah Ariza.

Namun demikian, kata dia, ajang balap yang sedianya digelar pada Juni 2020 lalu terpaksa ditunda pada 2022 mendatang akibat pandemi Covid-19.

Dia berharap, ajang balap itu dapat digelar karena masuk dalam program Jakarta Langit Biru, yaitu mengkampanyekan kendaraan bebas emisi dengan tenaga listrik.

“Karena masih pandemi Covid-19 di tahun 2020, maka tahun 2021 tidak dimungkinkan menggelar Formula E. Kami sudah memutuskan bersama pihak-pihak terkait, sehingga akan dilaksanakan tahun 2022,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved