Vaksinasi Covid19

Ada 1.000 Pekerja Transportasi Publik Jalani Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Gambir, Menhub: Penting

Ada 1.000 pekerja transportasi publik dapatkan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Editor: Panji Baskhara
netralnews.com
Ilustrasi: Ada 1.000 pekerja transportasi publik dapatkan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (19/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ribuan pekerja transportasi publik hari ini mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini diberikan ke 1.000 pekerja transportasi publik yang bertugas melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, 1.000 pekerja transportasi publik ini terdiri dari pilot, pramugari, masinis, nahkoda, sopir bus dan taksi hingga petugas bandara, pelabuhan dan terminal.

"Pemberian vaksin Covid-19 kepada para pekerja transportasi publik ini tentunya sangat penting"

Baca juga: Jadi Syarat Keberangkatan, Kemenkes Tinjau Vaksinasi Lansia Calon Haji di Stadion Wibawamukti

Baca juga: MUI Rekomendasikan Vaksinasi Covid-19 Digelar Malam Hari Saat Ramadan, Kemenkes Bilang Begini

Baca juga: Fatwa MUI: Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa

"karena keseharian mereka berhubungan dengan banyak orang," ucap Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, pemberian vaksin terhadap pekerja transportasi publik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat.

"Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari untuk Indonesia, dalam upaya menghadapi pandemi ini," ujar Budi Karya Sumadi.

Selain itu Budi Karya Sumadi juga berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalankan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menyebutkan mengenai rencana melakukan program vaksinasi Covid-19 kepada para pengemudi ojek online dan pangkalan hingga pilot secara bertahap.

Ia menyebutkan, program vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Program vaksinasi terhadap kru transportasi ini, lanjut Budi, sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri saat bertugas.

Budi mengungkapkan, kru transportasi mulai dari ojek pangkalan, ojek online, sopir taksi hingga pilot harus memiliki kekebalan imun saat bertugas melayani masyarakat.

Update Vaksinasi Covid-19 Indonesia 18 Maret 2021

Sejak program vaksinasi Covid-19 dimulai pada 13 Januari 2021, pemerintah sudah menyuntikkan dosis pertama kepada 4.838.752 (11,99%) penduduk hingga Kamis (18/3/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved