Breaking News:

Pengendara di Jalan Mayjen Sutoyo Dapat Sarapan Gratis dari UKI

Sejumlah pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2021) mendapat sarapan gratis.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
UKI membagikan sarapan gratis bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, KRAMATJATI - Sejumlah pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2021) mendapatkan sarapan gratis.

Pembagian sarapan gratis tersebut dilakukan oleh mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang turun langsung memberikan kepada para pengendara yang melintas.

Mereka membagikan sarapan bagi pengendara roda empat maupun roda dua. Tidak ketinggalan sopir angkot berikut dengan penumpangnya juga ikut mendapat sarapan gratis.

Baca juga: Tradisi Orang Tua Murid SMPN 265 Jakarta Bagi-bagi Sarapan Gratis pada Peserta UN

Seorang pengendara, Tresno (37) mengaku senang mendapatkan sarapan gratis tersebut. Pasalnya kebetulan dirinya yang berprofesi sebagai ojek online itu belum sempat sarapan.

"Alhamdulillah, pas banget. Kebetulan belum sarapan tadi pas berangkat," kata Tresno.

Menurut Tresno, pembagian sarapan semacam ini sangat membantu mereka yang tidak sempat mengonsumsi sarapan sekaligus mengurangi pengeluaran saat pandemi.

Baca juga: Alasan Unik Kepsek Sampai Beri Sarapan Gratis Saat UNBK

"Lumayan lah ngurangin pengeluaran juga, jadi duitnya bisa buat keperluan yang lain," tuturnya.

Rektor UKI, Dhaniswara K Harjono mengatakan pembagian sarapan gratis ini sudah berlangsung sejak tiga hari lalu dan direncanakan selama tiga bulan ke depan.

"ini bentuk kepedulian bagi masyarakat karena kita sama sama tahu bahwa dalam situasi pandemi Covid-19, sebagian besar dari kita merasakan kesulitan," katanya.

Baca juga: Mau Sarapan Gratis di McDonalds? Catat Tanggalnya

Setiap harinya akan ada 500 sarapan gratis yang dibagikan kepada masyarakat selama tiga bulan ke depan. Selain sarapan mereka juga mendapat vitamin B, vitamin C dan masker.

"Sasaran seluruh masyarakat yang lewat dan sekitar sini jadi kita tidak memilih milih siapapun silakan aja," katanya.

Dengan masyarakat yang mengonsumsi sarapan Harjo berharap hal itu tentu dapat meningkatkan imun tubuh. Sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca juga: Sarapan Gratis Dibagikan kepada Warga di Aksi Bela Palestina

“Dengan semangat gotong royong kita yakin dan percaya bahwa kita bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik,” harapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved