Liga Europa

Link Live Leg 2 16 Besar Liga Europa AC Milan vs Man United: Laga yang Sulit Bagi Skuad Rossoneri

AC Milan jamu Manchester United (MU) pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
prokerala.com
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. 

WARTAKOTALIVE.COM, MILAN - AC Milan jamu Manchester United (MU) pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2020/2021, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Jumat (19/3/2021) pukul 03.00 WIB

Duel yang disiarkan secara langsung di SCTV itu menarik untuk disaksikan, karena skor agregat berimbang 1-1.

Dengan demikian, kedua tim sama-sama berpeluang ke babak perempat final.

Selaku tuan rumah, Milan berambisi untuk memenangi laga demi raih tiket ke babak selanjutnya.

Sebenarnya, skuad Rossoneri, julukan AC Milan, itu cukup berpeluang lolos ke babak berikutnya, sehingga mereka hanya butuh hasil 0-0 untuk lolos ke babak berikutnya.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa MU merupakan ancaman nyata bagi timnya, bahkan akan menjadi laga sulit bagi Milan. 

Manchester United belum tersentuh kekalahan cukup lama, jadi dia merasa MU bakal jadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan di laga nanti.

"Menurut saya, pertandingan itu akan menyulitkan Milan. Kami menyadari betul bahwa Manchester United memiliki kemampuan yang luar biasa dan kami memahami cara mereka bermain," kata Pioli di situs resmi klub. 

Pioli berujar bahwa timnya harus bekerja keras untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Tim telah meningkat dan berkembang. Jadi, kami harus berjuang untuk menang. Lawan kami kuat dan kami harus menghadapinya demi dapat kemennagan," ujar Pioli.

Pada laga nanti, kemungkinan Pioli bisa memainkan Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic yang sedang dalam masa penyembuhan cedera.

Selain itu, Pioli siap memainkan Alessio Romagnoli, Ante Rebic, Rafael Leao, dan Davide Clabria.

"Bennacer dan Ibra ada dalam skuad dan tersedia. Saya senang dengan pemulihan mereka. Kembalinya Zlatan memberikan pengaruh besar kepada tim. Kedatangan Zlatan pada Januari lalu bersama Kjaer telah meningkatkan skuad di segi penyerangan dan pertahanan," tutur Pioli.

"Di leg pertama, pemain MU mencoba untuk menjadi agresif dan kami bermain dari belakang dengan sangat baik. Seharusnya, hasil di Old Trafford tidak memengaruhi kami. Kami tidak bisa mengikuti alur mereka. Kami harus kompak, seimbang, dan memberikan ancaman," papar Pioli.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved