Breaking News:

Bayar Iuran di Lingkungan Rukun Warga Kini Bisa Pakai Aplikasi JakONe Erte dari Bank DKI

Aplikasi ini, juga dapat mendorong transaksi non-tunai kepada masyarakat secara luas.

Dok Bank DKI
Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji (seragam putih) saat memberikan pengarahan kepada camat dan lurah agar mensosialisasikan aplikasi JakOne Erte. Pengarahan dilakukan di kantor Pemkot Administrasi Jakarta Selatan pada Rabu (17/3/2021) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Untuk mendukung kegiatan operasional pengurus dan warga dalam lingkungan RT, Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank DKI membuat aplikasi JakOne Erte. Aplikasi ini bertujuan

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan untuk memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya. JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time (waktu terkini).

Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah. Aplikasi ini, kata dia, juga dapat mendorong transaksi non-tunai kepada masyarakat secara luas.

“Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa,” kata Herry berdasarkan keterangannya yang diterima pada Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Soal Jual Saham PT Delta, Pemprov Tunggu DPRD. Ariza: Banyak yang Antre Ingin Beli Saham Delta

Baca juga: Puluhan Warga Terluka dalam Bentrok Berdarah di Pancoran, Pertamina Bantah Gerakkan Preman dan Ormas

Herry mengungkapkan, tidak hanya mengurus administrasi dan transaksi saja, tapi aplikasi ini juga menyeddiakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan masyarakat. Hal ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.

Menurutnya, Bank DKI terus mensosialisasikan keberadaan aplikasi ini. Terakhir pada Rabu (17/3/2021), pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk mengumumkan aplikasi tersebut.

Dalam kesempatan itu hadir Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, para camat dan lurah di Jakarta Selatan. Keberadaan mereka diharapkan bisa mengedukasi warganya soal aplikasi JakOne Erte tersebut.

Sementara itu, Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyambut positif aplikasi JakOne Erte. Isnawa lalu menginstruksikan jajaran camat dan lurah di wilayah Jakarta Selatan untuk mulai melakukan sosialisasi program JakOne Erte yang digagas Bank DKI.

“Mau bayar iuran RT, bayar pajak bumi bangunan, beli pulsa bisa pakai aplikasi ini. Kedua, menghindari tatap muka kerumunan. Jadi sekarang semua tinggal dilakukan di rumah, karena semua dimudahkan sama Bank DKI,” kata Isnawa.

Baca juga: VIDEO Vicky Prasetyo Cerita Usai Malam Pertama, Kalina Oktarani Baru Tahu Dinikahi Gladiator

Baca juga: Dua Remaja di Bawah Umur Cabuli Gadis 15 Tahun di Kembangan Jakbar, Modus Diajak Belajar Bersama

Menurutnya, aplikasi JakOne Erte sangat bagus di tengah masa pandemi Covid-19. Soalnya aplikasi JakOne Erte memiliki banyak fungsi, seperti pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time.

“Misal, kegiatan RT kalau mau ngumpulin uang, bisa melalui aplikasi JakOne Erte yang dimudahkan Bank DKI, sehingga tidak usah tatap muka lagi karena sekarang masih berlangsung pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Kemudian mau bayar pajak misalnya, iuran sampah dan lainnya. Jadi tidak meski harus ketemu, apalagi kedepan masyarakat akan lebih dimudahkan dengan berbagai aplikasi yang dikembangkan,” lanjutnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved