Breaking News:

Anies dan Ariza Sepakat Untuk Mendahulukan Kelompok yang Berhak Mendapatkan Vaksin

mereka sepakat agar mendahulukan kelompok yang berhak untuk mendapatkan vaksin.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria 

WARTAKOTALIVVE.COM, JAKARTA - Meski sudah bisa divaksin lagi setelah tiga bulan terpapar Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubrnur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) lebih memprioritaskan kelompok yang berhak untuk divaksinasi Covid-19, dibanding dirinya sendiri.

“Saya dan Gubernur terpapar pas Desember 2020 kemarin. Bisa divaksin setelah tiga bulan, kapan sebaiknya? Saya tunggu kabar, tapi kami prioritaskan yang lebih berhak,” ujar Riza Patria di Balai Kota DKI pada Kamis (18/3/2021).

Meski Ariza dan Anies dituntut menjadi teladan warganya terhadap program vaksinasi yang digencarkan pemerintah pusat, namun mereka sepakat agar mendahulukan kelompok yang berhak untuk mendapatkan vaksin. Dia berharap, khalayak dapat memaklumi keputusan tersebut.

Baca juga: Sudah Satu Bulan Dirawat di Panti Rehabilitasi, Remaja Ini Belum Bisa Lepas dari Kecanduan Gadget

Baca juga: BWF Sebut Selain Tim Indonesia Pemain Turki Juga Diminta Isolasi Mandiri, Ini Reaksi Marcus Fernaldi

“Kalau ada yang lebih berhak, kami dahului yang berhak. Justru pemimpin itu kan harus memberi teladan di satu sisi, tapi di sisi lain harus memperdulikan rakyat,” kata Ariza.

Dalam kesempatan itu, Ariza juga meminta kepada keluarga anggota DPRD DKI Jakarta untuk bersabar dalam proses vaksinasi Covid-19. Saat ini, pemerintah masih fokus memvaksinasi sejumlah pihak yang ditelah ditetapkan sebagai penerima vaksin.

“Orang yang diberikan (vaksin Covid-19) ada tahapannya, pertama nakes, lalu pedagang, pendidik, lansia, aparat TNI dan Polri serta lainnya. Bagi yang belum berhak, bersabar saja,” ucap Ariza.

“Tidak usah khawatir pada waktunya akan menerima. Jadi, sebelum dan sesudah (divaksin) tetap patuhi prokes,” tambah Ariza.

Hal itu dikatakan Ariza untuk menanggapi adanya rencana vaksinasi kepada keluarga DPRD yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI. Bahkan Ariza akan mengecek kabar mengenai keluarga anggota dewan sudah ada yang divaksin lebih dulu.

Baca juga: Hanis Sagara Dilepas Manajemen Bali United FC Setelah Resmi Merekrut Rizky Pellu Dari PSM Makassar

Baca juga: Tiga Bencana Dalam Satu Hari Sambangi Kota Depok, dari Kebakaran Hingga Pohon Tumbang

“Saya baru tahu informasinya, nanti akan kami cek kebenarannya. Tapi, prinsipnya seluruh warga Jakarta akan mendapatkan vaksin sesuai tahapan dan urutannya,” jelas Ariza.

Seperti diketahui, Anies dan Ariza sempat terpapar Covid-19 pada tahun 2020 lalu. Tepatnya, Ariza dinyatakan terpapar Covid-19 pada Minggu, 29 November 2020 lalu, sedangkan Anies terpapar pada Selasa, 1 Desember 2020 lalu.

Alih-alih mengambil cuti karena terpapar Covid-19, mereka berdua justru tetap memimpin Ibu Kota dari rumah alias bekerja dari rumah. Ariza menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan, sedangkan Anies di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved