Breaking News:

Berita Jakarta

Realisasi Harapan Jokowi Bangkitkan Parekraf Bali, Sandiaga Uno Finalisasi Kebijakan Travel Corridor

Realisasi Harapan Jokowi Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bali, Sandiaga Uno Finalisasi Kebijakan Travel Corridors

Istimewa
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rapat koordinasi jajaran teras Kemenparekraf Republik Indonesia di Lagoon Hotel Politeknik Pariwisata (Poltekpar), Kuta Selatan, Badung, Bali pada Rabu (17/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Harapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata Bali tengah digenjot Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Lewat finalisasi kebijakan travel corridors serta penerapan aplikasi E-HAC (Indonesia Health Alert Card), target yang disampaikan Jokowi ketika meninjau langsung vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Ubud, Bali pada Selasa (16/3/2021) itu akan tercapai.

Optimisme tersebut disampaikan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rapat koordinasi jajaran teras Kemenparekraf Republik Indonesia di Lagoon Hotel Politeknik Pariwisata (Poltekpar), Kuta Selatan, Badung, Bali pada Rabu (17/3/2021).

Dipaparkannya, target pemulihan sektor parekraf yang ditetapkan Jokowi pada pertengahan tahun 2021 mendatang itu dapat tercapai lewat sejumlah langkah yang dilakukan seluruh pihak saat ini.

Antara lain, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, peningkatan dan penguatan 3T, yakni tracing, testing dan treatment serta vaksinasi covid-19.

Baca juga: Alasan Sudah Lewat Jam kerja, Jenazah Etjih Sukaesih Ditolak Pengelola TPU Kalisari

"Ini adalah bentuk komitmen kami dari Kemenparekraf untuk menindaklanjuti guidance (bimbingan) yang disampaikan Bapak Presiden, yaitu bagaimana Bali bisa bangkit pertengahan tahun Juni-Juli (2021)," ungkap Sandiaga Uno bersemangat pada Rabu (17/3/2021).

Bersamaan dengan sejumlah langkah penekanan angka penyebaran covid-19 itu, pihaknya berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri dalam merampungkan kebijakan konsep travel corridors.

Kebijakan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Jokowi untuk disahkan sebagai dasar pembukaan pariwisata nasional pasca pandemi covid-19.

Baca juga: Jenazah Warga Ditolak, Politisi PDIP Minta Anies Baswedan Evaluasi Kinerja Anak Buahnya

"Tadi kita juga membahas dengan Bu Menlu dan perwakilan kementerian dan lembaga yang membidangi, tadi semua sudah memberikan masukan dan tadi kita sudah mencapai kesepakatan bahwa kita memulai proses finalisasi dari persiapan kita dalam konsep travel corridors arrangement," ungkap Sandiaga Uno.

"Ini akan kita monitor dan evaluasi tiap dua minggu dan akan kami juga lakukan langkah koordinasi untuk dilaporkan kepada Pak Presiden untuk segera diharapkan dituntaskan dan diambil keputusannya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved