Breaking News:

Penataan Kawasan Danau Duta Harapan Jadi Tempat Wisata Minim Dana, Disparbud Butuh Bantuan Swasta

“Sebagian titik sebenarnya sudah ditata tahun 2017, kalau enggak salah. Kami juga mau menata lagi agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota
Suasana kawasan Danau Duta Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Rabu (17/3/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI UTARA --- Keinginan masyarakat Duta Harapan-Telaga Mas (Dumas), Bekasi Utara, Kota Bekasi yang hendak menata kawasan Danau Duta Harapan didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi.

“Kami dukung kalau memang mau dijadikan tempat wisata. Karena kan bekasi ini minim tempat wisata alam,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/2021).

Tedy menjelaskan beberapa tahun lalu danau Duta Harapan sempat dilakukan penataan di beberapa titik, meski belum semua lokasinya dibenahi.

“Sebagian titik sebenarnya sudah ditata tahun 2017, kalau enggak salah. Kami juga mau menata lagi agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya terbentur anggaran yang kecil sehingga membutuhkan bantuan pihak ketiga agar bisa menata kawasan seluas 7 hektar itu.

“Kami dukung kalau memang ada pihak ketiga yang mau membantu untuk mengembang tempat wisata itu. Pembenahan kita bertahap ya, karena kan dananya besar. Kami harapkan ada pihak swasta yang membantu membangun fasilitas,” kata Tedy.

Hal yang bisa dilakukan pihaknya saat ini yakni menjalin komunikasi dengan warga sekitar agar bisa membantu merawat dan menjaga keasrian Danau Duta Harapan.

“Kami selalu berkomunikasi dengan masyarakat di sana. Ketemu pemuda di sana agar tempat wisata danau bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Walau sekarang kondisinya seperti itu, mudah-mudahan kedepannya lebih baik,” ungkapnya.

Tata PKL

Camat Bekasi Utara Jalaludin mengaku tekah menata beberapa pedagang kaki lima (PKL) yany berjualan di sekitar Danau Duta Harapan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved