Breaking News:

Berita Jakarta

Masjid Luar Batang di Penjaringan Direvitalisasi, Sasar Perbaikan Menara, Instalasi Listrik dan CCTV

Upaya Masjid Luar Batang di Penjaringan direvitalisasi Pemprov DKI Jakarta menyasar ke perbaikan menara, instalasi listrik hingga pengadaan CCTV.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Masjid Luar Batang di Penjaringan direvitalisasi Pemprov DKI Jakarta. Revitalisasi ini menyasar langsung ke perbaikan menara, instalasi listrik dan pengadaan CCTV, Rabu (17/3/2021). 

WARTAKOTAIVE.COM, PENJARINGAN - Saat ini, perevitalisasian Masjid Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara, masih berlanjut, Rabu (17/3/2021).

Upaya Masjid Luar Batang di Penjaringan direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta menyasar ke perbaikan menara, instalasi listrik, hingga pengadaan kamera CCTV.

Perkembangan pengerjaan program revitalisasi Masjid Luar Batang ini dijelaskan langsung oleh Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur.

Mansur membenarkan jika Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya melakukan perevitalisasian Masjid Luar Batang di Penjaringan.

Baca juga: Viral Video Salat Jumat Masjid Luar Batang Dihadang Polisi, Pengurus: Bukan, Hanya Diimbau

Baca juga: Selama Wabah Virus Corona, Masjid Luar Batang Dipastikan Tutup untuk Peziarah

Baca juga: Masjid Luar Batang Destinasi Para Peziarah

“Alhamdulillah tahun ini banyak yang dikerjain, menara diperbaiki yang bocor, juga penambahan beberapa fasilitas termasuk plasa masjid,” ucap Mansur.

Bahkan instalasi listrik di Masjid Luar Batang juga diganti dengan yang baru. Sementara itu genset masjid juga ditingkatkan dari sebelumnya hanya 20 kVA menjadi 80-100 kVA.

Instalasi listrik masjid diganti baru termasuk kabel bawah tanah, jaringan diganti. Kamera CCTV dari 16 dtambah lebih dari 50 unit,” katanya.

Program revitalisasi Masjid Luar Batang yang telah mencapai 70 persen itu dipastikan tidak sampai mengganggu kegiatan ibadah salat lima waktu maupun salat Jumat.

“Semua sudah disesuaikan, misal kerja dari jam 8 pagi sampe jam 12, lanjut jam 1 sampe ashar, ashar lanjut sampe magrib, terus lanjut habis isya sekitar jam 8. Ngikutin ibadah di sini,” katanya.

Ditargetkan, program revitalisasi Masjid Luar Batang yang dipersiapkan sejak akhir tahun 2020 dan dimulai bulan Januari 2021, rampung pada bulan Ramadan.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved