Breaking News:

Berita Jakarta

Bukan Hanya untuk Pertandingan Sepak Bola, Gubernur Anies Akan Jadikan JIS Tempat Gelar Konser

Nantinya Stadium ini akan dijadikan sebagai tempat yang memiliki fungsi lebih untuk menyelenggarakan pagelaran konser. 

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Desain stadion Jakarta International Stadium 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA - Selain menjadi tempat untuk pertandingan sepak bola, Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan juga akan menjadi tempat multi event dan multi fungsi yang ada di DKI Jakarta. 

Nantinya Stadium ini akan dijadikan sebagai tempat yang memiliki fungsi lebih untuk menyelenggarakan pagelaran konser. 

"JIS bukan hanya menjadi tempat pertandingan sepak bola, akan tetapi stadion ini akan menjadi tempat untuk pagelaran konser-konser musik yang berstandart Internasional," ujar Arnold Kindangen selaku SBU Sportainment Commercial, PT Jakpro, Selasa (17/3/2021)

Baca juga: Hubungan Asmara Billy Syahputra dan Amanda Manopo Hancur, Hilda Vitria Bantah Jadi Pelakor

Baca juga: Emosi Masalah Cinta, Pemuda di Tangerang Siksa Balita Keponakan Pacarnya, Begini Kronologinya

Arnold Kindangen selaku SBU Sportainment Commercial, PT Jakpro berharap Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi tempat untuk multi event.
Arnold Kindangen selaku SBU Sportainment Commercial, PT Jakpro berharap Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi tempat untuk multi event. (Warta Kota/Ferryal Immanuel)

"Harapannya saya, JIS bukan hanya menjadi tempat untuk pertandingan sepak bola akan tetapi JIS menjadi tempat untuk mengadakan pagelaran Musik berstandart Internasional," sambungnya

Arnold mengatakan bahwa JIS merupakan Stadium kelas dunia yang berada di Indonesia dan kita harus bangga akan anak bangsa karena dapat membangun stadium ini. 

Selain itu ia berharap dengan adanya pembangunan JIS ini dapat menjadi pemacu semangat untuk klub-klub sepak bola untuk meraih prestasi dikelas dunia. 

Baca juga: Stadion JIS Segera Terhubung dengan Taman BMW

Baca juga: Harga Minyak Naik Jadi Beban Indonesia, Pelemahan Rupiah di Depan Mata

Ia juga mengatakan bahwa JIS dirancang dengan modern tanpa ada lintasan atletik, hal ini dibuat agar penonton yang hadir dapat merasakan kedekatan dengan lapangan dan memiliki sensasi yang lebih ketika berada di dalam JIS. 

"Saya juga berharap dengan adanya pembangunan JIS ini dapat membuka potensi wisata bukan hanya untuk lokal, akan tetapi menjadi wisata sampai manca negara," tutup Arnold 

Akan terhubung dengan taman BMW

Setelah proyek tersebut rampung, nantinya, ramp barat JIS akan menghubungkan stadion dengan Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa, atau taman BMW.

Baca juga: Hobi Sepak Bola, Rustam Effendi Ngaku Pernah Main Bola Dengan Rahmad Darmawan

Corporate Communications Manager PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro Melisa Sjach mengungkapkan, pemasangan girder akan rampung dalam 3 hari ke depan.

Setiap satu girder ini memiliki berat 120 kg dan Panjang 53,8 meter.

Itu sebabnya, pemasangan dan pengangkatan girder ramp barat JIS dibantu dengan menggunakan crawler crane.

Sementara itu, lantaran posisi ramp barat JIS melintang di atas jalan, maka dilaksanakan rekayasa lallu lintas di Jalan Sunter Permai Raya.

Baca juga: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Lesu, Batal Divaksin Covid-19 Karena Batuk Berkepanjangan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved