Breaking News:

Advertorial

BAF Sambut PPnBM 0 Persen, Berbagai Penawaran Khusus diberikan untuk Pengajuan Pembiayaan

BAF menawarkan beragam promo untuk pembiayaan mobil baru dengan memberikan benefit tambahan kepada konsumen.

istimewa
Promo BAF Free Perluasan Asuransi Banjir & Promo Spesial Mobil Baru BAF Festival. 

WARTAKOTALIVE.COM — Kebijakan pemerintah memberikan insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil membawa angin segar tidak hanya untuk konsumen namun juga industri otomotif dan tak terkecuali pelaku industri pembiayaan, salah satunya PT Bussan Auto Finance (BAF).

Program yang berlaku untuk kendaraan bermotor pada segmen kendaraan sampai dengan 1.500 cc, tipe mobil sedan, gardan tunggal 4x2 serta kandungan lokal (tingkat komponen dalam negeri) mencapai 70 persen ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

BAF mendukung penuh terhadap kebijakan tersebut. PPnBM 0 persen ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan penjualan dan produksi mobil di dalam negeri yang diharapkan mampu mendongkrak pembiayaan mobil baru BAF di tahun 2021.

BAF menawarkan beragam promo untuk pembiayaan mobil baru dengan memberikan benefit tambahan kepada konsumen.

Benefit tambahan yang diberikan, salah satunya adalah Program Perluasan Gratis Asuransi Banjir 1 Tahun Pertama, dimana biasanya konsumen harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan Asuransi Perluasan Banjir, BAF memberikannya tanpa dikenakan premi di tahun pertama bagi konsumen yang mengajukan pembiayaan mobil baru di BAF.

Penawaran ini berlaku untuk konsumen yang mengambil perlindungan utama Komprehensif di tahun pertama atau konsumen yang mengambil perlindungan utama kombinasi antara Komprehensif dan Total Loss Only di tahun pertama, serta khusus pengajuan pembiayaan mobil di BAF yang menggunakan Asuransi Reliance Indonesia, Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Asuransi Umum Mega, Asuransi Pan Pacific, dan Asuransi Sompo.

Program yang berlaku dari tanggal 1 Maret hingga 31 Mei 2021 ini sangat sayang jika dilewatkan karena pengguna mobil bisa mendapatkan perlindungan ekstra akibat banjir (kerusakan interior, body, atau kelistrikan), baik berupa perbaikan (repair) atau penggantian (replace), selama tidak ada unsur kesengajaan oleh pengemudi seperti memaksa mobil menerobos genangan air atau menyalakan mesin mobil saat mobil sudah terendam banjir yang bisa menyebabkan water hammer (kondisi di mana ada kandungan air dalam jumlah banyak masuk ke ruang bakar dan tidak bisa dikompresikan sehingga proses pembakaran mesin akan terganggu).

Menariknya lagi, tidak ada batasan maksimum konsumen dapat mengajukan klaim selama 1 tahun pertama.

Tata cara klaimnya pun sangat mudah, konsumen dapat mengajukan klaim jika terjadi risiko kerusakan mobil akibat banjir dengan cara sebagai berikut:

  • Pastikan polis asuransi dilengkapi dengan perlindungan banjir
  • Segera laporkan klaim dengan menghubungi call center dari perusahaan asuransi yang digunakan
  • Segera lakukan evakuasi mobil yang akan dibantu oleh perusahaan asuransi yang memiliki layanan emergency
  • Lengkapi syarat dan dokumen klaim yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan masing-masing perusahaan asuransi

Adapun tipe mobil yang termasuk dalam Program Perluasan Gratis Asuransi Banjir 1 Tahun Pertama ini adalah seluruh tipe jenis kendaraan yang masuk dalam kategori PPnBM 0%, di antaranya:

  • Toyota: Yaris, Vios, Sienta, Avanza (include Veloz), Rush, Raize (New Type)
  • Daihatsu: Xenia, GranMax Minibus, Luxio, Terios, Rocky (New Type)
  • Mitsubishi: Xpander, Xpander Cross
  • Nissan: Livina
  • Honda: Brio RS, Mobilio, BR-V, HR-V (exclude Prestige)
  • Suzuki: New Ertiga, XL7
  • Wuling: Confero
Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved