Breaking News:

Berita Bekasi

Sandiaga Uno Sebut Kapolri Dukung Konser Musik dan Acara Olahraga, Wali Kota Bekasi: Jangan Dulu Lah

Menparekraf Sandiaga Uno sebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dukung konser musik dan acara olahraga ditanggapi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Kolase Wartakotalive.com/Rangga Baskoro/Tribunnews.com/Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno sebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dukung konser musik dan acara olahraga di masa pandemi Covid-19 ditanggapi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto Kolase: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pernyataan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno, sontak ditanggapi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Pernyataan Sandiaga Uno yang ditanggapi Rahmat Effendi, soal Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung konser musik dan event olahraga kembali digelar di masa pandemi Covid-19.

Namun bagi Rahmat Effendi, baik konser musik dan event olahraga belum diperbolehkan digelar di wilayah Kota Bekasi.

"Kalau bisa jangan dulu lah," tegas Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Fasilitasi Pemda Bangun Desa Wisata, Sandiaga Uno: dari Fasilitas, Tumbuhlah Inspirasi

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Pemkab Bogor Terus Perhatikan Desa Wisata di Kabupaten Bogor

Baca juga: IPW Minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tak Keluarkan Izin Piala Menpora

Pasalnya, saat ini banyak RT yang diidentifikasi masih terdapata masyarakat yang terpapar Covid-19. Angka positifity rate dinyatakan Rahmat juga masih di atas 20 persen.

"Sampai kita tinggal minimal dari 7.000an RT itu minimal 10 persen, terus dari 1.800 RT, minimal ratusan tidak ribuan. Kalau sekarang kan masih 1800-an"

"Positivity ratenya 22 persen. Taruh lah kalau di bawah 10 persen positivity rate-nya, kita berani membuka itu," ungkapnya.

Sebelumnya, asosiasi pekerja seni mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo dan sejumlah pemangku kepentingan, yakni Menparekraf serta Kapolri hingga DPR RI yang meminta agar kegiatan seni kreatif kembali diperbolehkan setelah satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Rabu (3/3/2021) lalu.

Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Sandiaga Uno dalam keterangannya Selasa (9/3/2021), mengumumkan bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh pelaksanaan kegiatan masyarakat, berupa acara musik, MICE (meeting, incentive, conferenting, exhibitions), pekan olahraga hingga acara budaya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan belum ada aturan Kapolri terkait diperbolehkannya konser musik, olahraga dan acara budaya di masa pandemi Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved