Breaking News:

Ribuan Jamaah Padati Pemakaman Al Habib Musthofa Jafar Assegaf di Kalimulya Depok

Ribuan pelayat memadati Masjid Nurul Musthofa Center di Jalan Raya Kampung Sawah, Cilodong, Depok untuk pemakaman Al Habib Musthofa Bin Jafar Assegaf

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Ribuan jamaah Nurul Musthofa memadati Masjid Nurul Musthofa Center di Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (15/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Ribuan pelayat sudah memadati Masjid Nurul Musthofa Center di Jalan Raya Kampung Sawah, Kalimulya, Cilodong, Depok.

Para pelayat yang kebanyakan merupakan jamaah dari Nurul Musthofa ini berbondong-bondong menghampiri masjid tersebut guna mengantarkan Al Habib Musthofa Bin Jafar Assegaf Ke tempat peristirahatan terakhirnya, Senin (15/3/2021).

Jenazah Habib Musthofa telah berada di Masjid Nurul Musthofa Center sejak Minggu (14/3/2021) malam dan akan dimakamkan selepas solat Zuhur tepat disamping makam ibundanya.

Baca juga: Habib Musthofa akan Dimakamkan Setelah Shalat Zuhur di Samping Makam Ibunya di Depok

Sebelum solat jenazah, lebih dulu dilangsungkan solat Zuhur berjamaah.

Tak hanya dari jamaah Nurul Musthofa saja yang datang melainkan juga turut dihadiri oleh sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Sejak pagi hingga menjelang pukul 12.00, sejumlah pelayat baik dari jamaah, warga sekitar maupun kerabat dari Al Habib Musthofa Bin Jafar Assegaf terus berdatangan.

Bahkan deretan kendaraan roda empat maupun roda dua telah memadati lokasi area parkir Masjid Nurul Musthofa Center yang memang luas.

Baca juga: Habib Musthofa bin Jafar Dimakamkan di Masjid Nurul Musthofa Center, Apa Penyebab Meninggalnya?

Parkiran kendaraan pun membludak hingga ke pinggir-pinggir jalan di sekitar lokasi masjid.

Pengamanan dari TNI-Polri bahkan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok turut mengamankan jalannya pemakaman.

Para petugas dari Nurul Musthofa terlihat berjaga di depan gerbang atau depan pintu masuk area masjid.

Baca juga: Innalillahi, Habib Musthofa Bin Jafar Assegaf Meninggal Dunia, Yusuf Mansur: Saat Baca Maulid

Semua orang yang akan memasuki area masjid lebih dulu dicek suhu tubuhnya dan diharuskan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan pihak masjid.

Banyaknya para pelayat pun membuat para pedagang baik makanan maupun minuman menghampiri lokasi di luar area masjid.

Salah seorang jamaah Nurul Musthofa yakni Nurul (23) sengaja datang dari Limo, Depok untuk mengikuti proses pemakaman salah satu pimpinan majelis taklim yang telah berdiri sekitar tahun 1996.

Baca juga: Kejaksaan Limpahkan Dua Troli Berkas Perkara Habib Rizieq Cs ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur

"Memang sengaja datang ke sini untuk ikit mengantarkan Habib karena memang saya sudah lama ikut majelis taklim Nurul Musthofa, dari SD kelas 6," papar Nurul yang datang bersama anaknya berusia 2 tahun, Selasa (15/3/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved