Breaking News:

Berita internasional

Ekonomi AS Bisa Pulih Lebih Cepat oleh Langkah Joe Biden Sediakan Banyak Vaksin Covid-19

Langkah Joe Biden lebih cepat dari perkiraan awal, di mana Amerika Serikat diperkirakan normal pada Maret 2022

Editor: Bambang Putranto
AP/tribunnews.com
Presiden AS Joe Biden 

Wartakotalive.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan mengambil tindakan agresif untuk mempercepat penyediaan vaksinasi Covid-19 dan membuat negara bisa pulih dari sisi kesehatan dan ekonomi pada 4 Juli 2021.

"Langkah Joe Biden lebih cepat dari perkiraan awal, di mana Amerika Serikat diperkirakan normal pada Maret 2022," ujar pengamat pasar modal Hans Kwee, Senin (15/3/2021).

Biden juga akan memerintahkan seluruh negara bagian, wilayah, dan suku AS untuk membuat semua orang dewasa memenuhi syarat menerima vaksin Covid-19 paling lambat 1 Mei 2020.

"Hal itu terjadi setelah Biden mengumumkan akan ada cukup vaksin virus Covid-19 untuk semua orang dewasa Amerika pada akhir Mei," kata Hans.

Percepatan ini tidak lepas dari Food and Drug Administration (FDA), memberikan otorisasi penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 dosis tunggal Johnson & Johnson.

"Ini merupakan vaksin virus Covid 19 ketiga yang disetujui di AS. Produsen vaksin Merck, pesaing Johnson & Johnson setuju untuk membantu memproduksi vaksin yang baru disetujui untuk menggandakan kapasitas untuk warga Amerika, sejauh ini baru sekitar 10 persen orang Amerika telah divaksinasi penuh," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ekonomi AS Bisa Pulih Lebih Cepat oleh Langkah Joe Biden Sediakan Banyak Vaksin Covid-19

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved