Atlet Renang Putri

Azzahra Permatahani Perenang Putri Indonesia Ingin Perbaiki Catatan Rekor di Olimpiade dan SEA Games

Azzahra Permatahani terus mempersiapkan dirinya untuk mengikuti dua kejuaraan penting di tahun ini yakni, Olimpiade Tokyo dan Sea Games Hanoi

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Perenang putri Indonesia, Azzahra Permatahani sedang mempersiapkan diri tampil diajang multi event Olimpiade Tokyo dan SEA Games Hanoi tahun ini 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perenang muda Indonesia, Azzahra Permatahani terus mempersiapkan dirinya untuk mengikuti dua kejuaraan multi event penting di tahun ini yakni, Olimpiade Tokyo dan Sea Games Hanoi.

Saat bertemu dengan Warta Kota baru-baru ini, gadis kelahiran Jakarta 7 Januari 2002 ini menjelaskan, dirinya terus berlatih mengembalikan power serta memperbaiki catatan waktunya.

Hal ini sempat terkendala akibat awal covid-19 tahun 2020 lalu yang membuat latihannya sempat diliburkan.

"Sekarang latihannya mulai maksimal. Latihan renang biasanya sembilan kali dalam seminggu, dua kali gym juga. Selain itu saya joging dan skipping," ujarnya.

Ada target yang ingin diraih oleh atlet yang akrab disapa Zahra ini di Olimpiade Tokyo dan Sea Games Hanoi, yaitu memperbaiki catatan waktunya.

Zahra sendiri merupakan pemegang tiga rekor nasional yakni nomor 200 meter gaya dada putri, 200 meter gaya ganti putri, dan 400 meter gaya ganti putri.

Azzahra saat ini pemegang tiga rekor nasional yakni 200 meter gaya dada putri, 200 meter gaya ganti putri, dan 400 meter gaya ganti putri.
Azzahra saat ini pemegang tiga rekor nasional yakni 200 meter gaya dada putri, 200 meter gaya ganti putri, dan 400 meter gaya ganti putri. (Instagram)

Bahkan dirinya telah menembus limit B nomor 200 meter gaya ganti putri.

"Target utama saya memang memperbaiki catatan waktu baik di Olimpiade maupun di Sea Games, dan saya bersyukur saat ini latihan sudah bisa digelar di kolam renang Akuatik, Senayan, Jadi saya bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi," tutupnya.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Zahra memecahkan rekor nasional nomor 200 meter gaya dada putri dengan catatan waktu 2 menit 32,22 detik.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Anandia Treciel Vanessa Evato dengan catatan waktu 2 menit, 32,57 detik. (m21)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved