Breaking News:

Vaksinasi Covid19

1.479 Pelaku Pariwisata di Kota Bekasi Diajukan Untuk Menerima Vaksin Covid-19

Sebanyak 1.479 pegawai yang bergerak di bidang kepariwisataan Kota Bekasi diajukan untuk menerima vaksin Covid-19.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 1.479 pegawai yang bergerak di bidang kepariwisataan Kota Bekasi diajukan untuk diberikan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Tedy Hafni, menerangkan, untuk tahap pertama pihaknya mengusulkan 1.479 orang untuk divaksin.

Permohona pengajuan vaksin dilakukan Tedy kepada dua instansi, yakni Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Pemprov Jawa Barat (Jabar).

Baca juga: Gunung Agung Erupsi, Ini Perintah Menteri Arief Yahya kepada Para Pelaku Pariwisata di Bali

"Kami ajukan ke Dinkes sebanhak 854 orang. Sedangkan kepada pemprov (Jabar) sebanyak 625 orang," ucap Tedy saat dikonfirmasi, Senin (15/3/2021).

Data yang diberikan belum mewakili seluruh pelaku kepariwisataan. Namun, jumlah tersebut terdiri dari para pelaku usaha di tempat hiburan, resto, budaya dan juga seni.

"Itu data sementara dari para pelaku kepariwisataan, hiburan, resto, budaya dan seni yang sudah diajukan. Kemungkinan masih bertambah," katanya.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Tujuh BUMN Genjot Pertumbuhan Pariwisata, tak sekadar Seremonial

Sebelumnya, Pemkot Bekasi mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 50.700 vial dengan indeks penggunaan 1 berbanding 10, yang diperuntukkan bagi 25.350 orang untuk 2 tahap.

"Tahap kedua kita dapat 50.700 dosis. Harapannya pertengahan Maret kita dapat lagi. Dan jangan sampai terputus. Cuma lebih ke tenaganya, kita gabisa jorjoran di awal," terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kota Bekasi, Dezy Syukrawati. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved