Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Setelah ASN, Tokoh Agama di Jakarta Utara Dapat Giliran Disuntik Vaksin Covid-19

Setelah Aparatur Sipil Negara (ASN), kini giliran tokoh agama mendapatkan kesempatan divaksin di Jakarta Utara.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Twitter@BNPB_Indonesia
Setelah Aparatur Sipil Negara (ASN), kini giliran tokoh agama mendapatkan kesempatan divaksin di Jakarta Utara. Vaksinasi tokoh agama dimulai Senin (15/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah Aparatur Sipil Negara (ASN), kini giliran tokoh agama mendapatkan kesempatan divaksin di Jakarta Utara. Vaksinasi tokoh agama dimulai Senin (15/3/2021).

Vaksinasi ditandai dengan pencanangan yang digelar di Lantai 2 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati, mengatakan vaksin Covid-19 untuk tokoh agama akan dibuka di Lantai 2 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara Senin (15/3/2021).

"Hari Senin besok kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) akan memulai pencanangan vaksinasi bagi tokoh agama," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya Minggu (14/3/2021).

Saat pencanangan itu, dipastikan vaksinasi dihadiri sebanyak 200 tokoh lintas agama seperti Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Baca juga: Petugas Pelayanan Publik Kabupaten Tangerang Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Bakal Kedaluwarsa pada 25 Maret 2021, Pemerintah Kebut Vaksinasi

Kegiatan pencanangan ini dimulai Pukul 08.00 sampai 15.00 WIB dan dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

"Di waktu bersamaan, vaksinasi tokoh agama ini juga digelar pada masing-masing Puskesmas tingkat kelurahan di Jakarta Utara berbarengan dengan warga lanjut usia," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jakarta Utara Ali Fahmi memastikan sebanyak 30 tokoh agama Islam dari unsur Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) terkonfirmasi menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baginya vaksinasi merupakan suatu ikhtiar memerangi pandemi Covid-19 di samping doa dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan keseharian.

"Persepektif kami (MUI Kota Jakarta Utara), vaksinasi Covid-19 ini sama seperti vaksin lainnya. Vaksinasi ini bagian daripada ikhtiar yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan kita terutama mencegah dari penularan Covid-19,"jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved