Breaking News:

Vaksinasi Covid19

PT Angkasa Pura II Lakukan Vaksinasi Covid-19 pada 2.500 Petugas Pelayanan Publik di Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) telah menggelar program vaksinasi Covid-19, untuk para petugas pelayanan publik di bandara.

Dok. AP II
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, total yang menerima vaksin tahap pertama mencapai 2.500 orang yang terdiri dari 2.300 orang petugas frontliner bandara dan 200 orang merupakan institusi lainnya seperti petugas kebersihan, keamanan publik, petugas pelayanan, mitra usaha dan karyawan maskapai. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) telah menggelar program vaksinasi Covid-19, untuk para petugas pelayanan publik di bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, total yang menerima vaksin tahap pertama mencapai 2.500 orang yang terdiri dari 2.300 orang petugas frontliner bandara, dan 200 orang merupakan institusi lainnya seperti petugas kebersihan, keamanan publik, petugas pelayanan, mitra usaha dan karyawan maskapai.

"Vaksinasi ini dilakukan bertahap untuk para pekerja yang ada dalam komunitas Angkasa Pura II yang ada di 20 bandara," ucap Awaluddin dalam keterangan resminya, Minggu (14/3/2021).

Selain itu, Awaluddin juga menyebutkan, total penerima vaksin yang tergabung di dalam Komunitas Bandara AP II adalah sekitar 20.000 orang terdiri dari sekitar 18.000 karyawan AP II dan 2.000 karyawan stakeholder lain di bandara.

Baca juga: Petugas Pelayanan Publik Kabupaten Tangerang Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Bakal Kedaluwarsa pada 25 Maret 2021, Pemerintah Kebut Vaksinasi

Baca juga: VIDEO 3,82 Juta Warga Kabupaten Bogor Masuk Data Penerima Vaksin Covid-19

Baca juga: Pemkab Bekasi Targetkan 8.000 Petugas Pelayanan Publik dan ASN Divaksinasi Virus Corona

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan, penerima vaksin diutamakan adalah frontliner yang bertatap muka langsung dengan traveler serta mereka yang bertugas di bagian operasional.

“Prioritas penerima vaksinasi adalah frontliner  antara lain personel Aviation Security, Public Security, Airport Operation Center, Passenger Service, dan di bagian keselamatan penerbangan seperti Aircraft Rescue and Fire Fighting," ucap Agus.

Pemberian vaksin ini, lanjut Agus, tentunya agar para pekerja di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta akan semakin kuat menghadapi Covid-19 dan memberikan layanan yang optimal.

Lebih lanjut Awaluddin juga menyebutkan, pihaknya memproyeksikan program vaksinasi terhadap karyawan dan staf Angkasa Pura II ini akan selesai pada April 2021.

"Program vaksinasi ini dapat terlaksana karena dukungan dan kolaborasi dari berbagai stakeholder khususnya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan dan Satgas Udara Penanganan Covid-19," kata Awaluddin.

Sementara itu, maskapai penerbangan AirAsia, berencana akan menghadirkan layanan taksi terbang dan pengiriman cepat dengan drone pada 2022 mendatang.

Halaman
12
Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved