Breaking News:

PPKM Mikro

Satpol PP Jakarta Pusat Segel Bar City Icon Sawah Besar karena Melanggar PPKM Mikro

Satpol PP Pemkot Jakarta Pusat menyegel salah satu bar yang berada di hotel City Icon, Sawah Besar karena kedapatan melanggar jam operasional PPKM.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi Satpol PP memberikan sanksi pada tempat hiburan yang melanggar PPKM mikro. Satpol PP Pemkot Jakarta Pusat menyegel salah satu bar yang berada di hotel City Icon, Sawah Besar karena kedapatan melanggar jam operasional PPKM Mikro yaitu pukul 21.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satpol PP Pemkot Jakarta Pusat menyegel salah satu bar yang berada di hotel City Icon, Sawah Besar karena kedapatan melanggar jam operasional PPKM Mikro yaitu pukul 21.00 WIB.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan penyegelan ini dilakukan ketika pihaknya mengelar operasi rutin terkait pengawasan protokol kesehatan.

"Iya semalam kita segel sementara salah satu bar di salah satu hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat," kata Bernard Tambunan, Sabtu (13/3/2021).

Dikatakan Bernard, pihak mengunjungi beberapa hotel untuk memastikan protokol kesehatan terutama yang memiliki bar, sayangnya saat melakukan operasi didapati bar tersebut masih beroperasi dengan melayani tamu.

Sehingga pihaknya pun langsung membubarkan pengunjung yang ada dan meminta untuk operasional bar ditutup, karena telah melewati batas waktu yang ditentukan selama masa PPKM Mikro.

Baca juga: Ratusan Warga Bogor Terjaring PPKM Mikro Stasioner karena Melanggar Protokol Kesehatan

Baca juga: Wahidin Halim Libatkan Aparatur Desa dan Kelurahan Dalam Penerapan PPKM Mikro

Baca juga: Pemerintah Ungkap Indikator PPKM Mikro Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang 9-22 Maret 2021, Ada 10 Provinsi yang Menerapkan, Berikut Aturannya

Pihak pengelola pun terpaksa diberikan teguran tertulis.

"Kita lakukan penyegelan tempat usaha itu selama 3x24 jam serta dipasangi poline line karena kedapatan melanggarJam Operasional Protokol Kesehatan Covid 19," katanya.

Tak hanya melakukan pengawasan di beberapa tempat usaha, Satpol PP Jakarta Pusat juga sempat menghalau beberapa PMKS yang kedepatan berkumpul di sepanjang Jalan Juanda, Sawah Besar Jakarta Pusat.

"Kemarin kita juga menghalau pmks dan warga yang berkumpul disepanjang jalan Juanda agar segera  membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing," ucapnya.

Dalam operasi rutin ini setidaknya ada 80 personil gabungan baik itu Satpol PP, TNI Polri yang dilibatkan dalam kegiatan itu. Bernard berharap masyarakat dapat mematuhi aturan ada dan berupaya membantu pemerintah untuk menekan kasus Covid-19. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved