Breaking News:

Virus Corona

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemprov Banten Tak Masalah Orangtua Tolak Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kasus Virus Corona Masih Tinggi, Pemprov Banten Tak Masalah Orangtua Tolak Belajar Tatap Muka di Sekolah. Berikut selengkapnya

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Rizki Amana
Kadisdikbud Provinsi Banten, Tabrani saat ditemui di bilangan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengaku tidak mempermasalahkan penolakan orangtua siswa terkait pembelajaran tatap muka di sekolah.

Menurutnya, penolakan yang dilontarkan orangtua terkait kegiatan belajar mengajar yang rencananya akan digelar di sekolah pada Juli 2021 itu sangat beralasan. 

Mengingat, kasus covid-19 di Provinsi Banten masih tinggi.

"Boleh (menolak-red). Salah satu syarat kalau mau masuk selain sekolah menyiapkan protokol kesehatan adalah meminta persetujuan oleh orang tua," jelas Tabrani pada Jumat (12/3/2021).

"Meskipun sekolah sudah memberlakukan masuk, orang tua berhak menolak kalau memang dia tidak meyakini anaknya tidak tertular," tambahnya.

Baca juga: Alasan Sudah Lewat Jam kerja, Jenazah Etjih Sukaesih Ditolak Pengelola TPU Kalisari

Tabrani menjelaskan jika terdapat pro kontra dalam rencana pembelajaran tatap muka, pihaknya telah menyiapkan solusi guna pelakasanaan tatap muka berlangsung. 

Menurutnya solusi tersebut berupa pembagian kelas secara daring maupun tatap muka. 

"Boleh (mengikuti sekolah daring saat pembelajaran tatap muka dimulai-red), enggak ada masalah," jelasnya. 

Kendati demikian, kata Tabrani, saat ini pihaknya telah menginstruksikan seluruh sekolah untuk bersiap melangsungkan pembelajaran tatap muka. 

Instruksi tersebut berkaitan dengan pola penerapan protokol kesehatan covid-19 saat pembelajaran tatap muka berlangsung. 

"Seluruh sekolah sudah kita instruksikan untuk melakukan persiapan penerapan protokol kesehatan bila pembelajaran tatap muka nanti dilaksanakan," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved