Breaking News:

VIDEO Kadisdikbud Provinsi Banten Instruksian Sekolah Bersiap-siap Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengaku tengah mempersiapkan rencana sekolah tatap muka.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengaku tengah mempersiapkan rencana sekolah tatap muka.  

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menargetkan sekolah tatap muka digelar pada Juli 2021 ini.

Hal tersebut disampaikannya mengingat para tenaga pengajar yang telah melakoni proses vaksinasi covid-19 pada tahap dua ini.

"Memang harapan kita kalau vaksinasi bisa diselesaikan akhir Juni 2021. Bulan Juli 2021 itu kan tahun ajaran baru, jadi tahun ajaran baru 2021, Insha Allah bisa tatap muka," kata Nadiem dikutip dari Wartakotalive.com pada Rabu (24/2/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Banten, Tabrani mengaku tengah mempersiapkan rencana sekolah tatap muka. 

Baca juga: Pemkot Tangerang Bersiap Diri Gelar Sekolah Tatap Muka, Lakukan Vaksinasi Covid-19 pada Guru

Baca juga: Pelayanan Pendidikan Ditingkatkan, Gubernur Banten Wahidin Halim Kini Perbolehkan Sekolah Tatap Muka

Bahakan, pihaknya telah menginstruksikan setiap sekolah untuk bersiap melangsungkan pembelajaran secara tatap muka tersebut. 

"Hari ini seluruh sekolah sudah kita instruksikan untuk melakukan persiapan penerapan protokol kesehatan bila pembelajaran tatap muka nanti dilaksankan," katanya saat ditemui di bilangan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: VIDEO Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Targetkan Sekolah Tatap Muka Digelar pada Juli 2021

Baca juga: Ini Tanggapan KPAI Soal Rencana Mendikbud Buka Sekolah Tatap Muka Setelah Vaksinasi Covid-19 Guru

Kendati demikian, pihaknya mengaku bakal mengkaji rencana pelaksanaan sekolah tatap muka yang santer diberitakan pada akhir-akhir ini. 

Menurutnya kajian tersebut merupakan langkah pihaknya guna mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran dan penulaean infeksi covid-19 pada lingkup sekolah. 

"Tetapi nanti kita lihat perkembangan kasus di daerah terutama di Banten. Kalau memang nanti kasusnya melandai bahkan zonanya sudah hilang semuanya menjadi zona hijau kita akan buka secara bertahap. Jadi mudah-mudahan Banten, Juli nanti zona hijau, dan secara bertahap sekolah bisa kami buka," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved