All England 2021

Sebelum Tampil di All England 2021, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna Lakukan Tradisi Baru

Tim bulu tangkis Indonesia siap tampil di All England 2021 di Inggris yang digelar sejak 17 sampapi 21 Maret 2021.

Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Ketum PBSI Agung Firman Sampurna bermain bulu tangkis bersama pemain pelatnas Cipayung saat berkunjung 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia siap tampil di All England 2021 di Inggris yang digelar sejak 17 sampai 21 Maret 2021.

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat hari Jumat (12/3/2021) pukul 21.40 WIB menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57.

Sebelum berangkat ke Inggris, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, melepas tim bulu tangkis Merah Putih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Agung mengatakan bahwa pelepasan tim bulu tangkis ke All England adalah tradisi baru yang ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding.

"Jadi hari ini, kami membuka tradisi baru di PBSI, yaitu melepas tim nasional bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021," kata Agung dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca juga: Ini Adalah Lima Faktor Kunci dalam Visi dan Misi Kepengurusan PBSI Pimpinan Agung Firman Sampurna

Baca juga: Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna Sebut Bahwa Fasilitas di Pelatnas Cipayung Perlu Diperbaiki

Baca juga: Praveen/Melati Sedang Onfire, Siap Pertahankan Gelar Juara di All England 2021

"Kami menganggap All England ini adalah ajang yang prestisius. Oleh karena itu, kami menurunkan tim terbaik yang dimiliki. Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996," tutur Agung.

Agung mengutarakan bahwa memang tidak mudah bertanding atau bahkan melakukan persiapan di masa pandemi Covid-19 ini.

Tetapi hal itu bukan alasan untuk tidak menampilkan permainan yang terbaik.

"Kami memahami betul situasinya. Ini adalah situasi yang sangat demanding, karena turnamen dan persiapannya dalam kondisi pandemi Covid-19. Bahkan, sekarang dalam serangan pandemi gelombang kedua yang lebih ganas sebenarnya,” ujar Agung.

"Namun, tadi sudah ditekankan bahwa ini bukan alasan bagi teman-teman yang akan dikirim ke sana untuk tidak menunjukkan performa yang terbaik. Sebab, mereka tidak hanya sedang berlaga di level internasional, mengadu ketangguhan, kemampuan maupun profesionalismenya. Di pundak mereka ada nama bangsa ini yang dibawa dan dipertaruhkan," jelas Agung.

Oleh karena itu, Agung mendorong para atlet untuk menunjukkan yang terbaik dengan mengusung semangat

Sementara itu, Manajer tim All England 2021, Ricky Soebagdja, mengatakan bahwa tim yang berkekuatan 12 atlet dan 10 pelatih serta ofisial sudah siap tempur.

Mereka juga sudah menjalani vaksinasi Covid-19 kedua pada Jumat (12/3/2021), sehingga memberikan rasa lebih aman dan nyaman untuk terbang ke Inggris.

“Kami siap berangkat, bertanding, dan meraih prestasi terbaik," kata Ricky.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved