Breaking News:

Berita Bekasi

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Bekasi, Rahmat Effendi Banggakan Pembangunan Era Kepemimpinannya

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Bekasi, Rahmat Effendi Banggakan Pembangunan Era Kepemimpinannya. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Sidang paripurna istimewa HUT Kota Bekasi ke 24 tahun di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu (10/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR - Bertepatan dengan hari ulang tahum (HUT) Kota Bekasi ke 24 tahun, sidang paripurna istimewa digelar di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu (10/3/2021).

Hadir dalam sidang tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J. Putro dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi.

Rahmat menyampaikan paparan yang bertemakan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kapasitas pelaku ekonomi dan tahapan pembangunan tahun 2022, yaitu peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pembangunan industri kreatif relevan dengan komitmen Forkopimda dalam pengendalian pandemi Covid 19, interaksi, sosial dan ekonomi," kata Rahmat di lokasi.

Baca juga: Meski Libur Panjang Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi, Terminal Kalideres Masih Sepi Penumpang

Ada pun rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ke-24, telah dilakukan sejumlah kegiatan di antaranya Ground Breaking Pembangunan Sky Bridge LRT.

Selanjutnya, peresmian Layanan Penanganan Jantung, Vascular, dan Otak Terpadu di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, serta peresmian MPP Kota Bekasi di Mall BTC.

Dipaparkan pula tiga keputusan penting dalam menghadapi Covid 19 di Kota Bekasi oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, yaitu:

1. Manajemen teritorial cegah covid 19 yang disebut mentor Covid 19 adalah kegiatan pengendalian penyebaran Covid berbasis tim wilayah secara partisipatif tiga pilar, relawan, dan tokoh masyarakat yang selalu melaporkan kegiatan rutinnya.

2. Penempatan blok Covid 19 di TPU pedurenan Mustika Jaya, segala kebutuhan pemakaman telah disiapkan dan peristiwa penolakan jenazah dapat terhindarkan dengan biaya gratis.

3. Penyediaan tempat rawat khusus di Stadion Patriot Candrabhaga sebagai penanganan pasien positif covid-19 dengan kapasitas dan sarana tersedia serta tambahan fasilitas ruang rawat di RSUD CAM dan Rumah Sakit Type D disebut shelter C-19 Candrabhaga.

Baca juga: Deretan Kecelakaan di Tanjakan Cae Sumedang yang Sering Makan Korban dari Tahun 1980 an

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved