Breaking News:

VIDEO Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Dolar Amerika Palsu Dibekuk Polda Metro Jaya

Dari tangan mereka didapati sebanyak 1000 lembar uang dolar Amerika palsu pecahan 100 USD, master mencetak uang dolar Amerika palsu

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Subdit II Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membekuk 4 orang sindikat pembuat dan pengedar uang dolar Amerika palsu pecahan 100 USD. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Subdit II Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membekuk 4 orang sindikat pembuat dan pengedar uang dolar Amerika palsu pecahan 100 USD.

Keempatnya adalah HS (50), SUL (57), IS (49) dan AD (47).

Mereka dibekuk di tempat berbeda di Bekasi, Banten dan Bogor pada 13 Februari sampai 16 Februari 2021 lalu.

Dari tangan mereka didapati sebanyak 1000 lembar uang dolar Amerika palsu pecahan 100 USD, master mencetak uang dolar Amerika palsu, serta seperangkat komputer dan printer untuk mencetak uang palsu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangkap Pengedar Uang Palsu Dollar AS

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan berdasarkan laporan masyarakat awalnya pihaknya membekuk SUL di kediamannya di Komplek Dukuh Zamrud Blok S, Mustika Jaya, Kota Bekasi pada 13 Februari lalu.

"Dari tangan SUL ini didapati 1000 lembar uang dolar Amerika palsu, pecahan 100 USD. Dari pendalaman, SUL mengaku membeli 1000 lembar dolar uang palsu itu dari IS yang ada di Pandeglang seharga Rp 7Juta," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/3/2021).

Dari sana katanya penyidik bergerak ke Pandeglang, Banten dan membekuk IS pada 14 Februari, di kediamannya di Kampung Marapat Landeuh, Kelurahan Karya Buana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca juga: Ungkap Sindikat Pemalsu Dolar Amerika, Polda Metro Jaya Buru Jaringan Pengedar Uang Palsu

Dari keterangan IS kata Yusri, ia mengaku mendapatkan 1000 lembar dolar palsu itu dari HS yang juga ada di Pandeglang, Banteng.

HS kata Yusri akhirnya dibekuk petugas di kediamannya di Pandeglang, Banten pada 16 Februari.

"Dari HS.ini kami dalami lagi dan diketahui ia memang otaknya. Namun pembuat atau yang memproduksi uang dolar palsu itu adadah AD yang ada di Ciampea, Bogor," kata Yusri.

Baca juga: Hati-hati Uang Palsu Kembali Beredar, Ditemukan Dua Kasus Dalam Sepekan di Jakarta Timur

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved