Breaking News:

Ganjil Genap

Ini Alasan Wali Kota Bima Arya Hentikan Sementara Kebijakan Ganjil Genap di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya menghentikan sementara kebijakan ganjil-genap pada akhir pekan di Kota Bogor selama dua pekan ke depan.

Dok. Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan penghentian sementara kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor pada akhir pekan di daerah itu selama dua pekan ke depan. Foto dok: Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar rapat dewan pengurus di Kota Bogor, Sabtu (6/3/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -- Kebijakan ganjil genap yang diterapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinilai berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Hujan itu.

Sementara itu menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, kebijakan ganjil genap yang diterapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinilai berhasil mengurangi warga DKI yang akan berlibur atau bepergian ke Puncak, Jawa Barat.

Atas dasar itulah Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan penghentian sementara kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor pada akhir pekan di daerah itu selama dua pekan ke depan karena indikator penanganan Covid-19 semakin membaik.

Video: Konferensi Pers Menpora Terkait Evaluasi Prokes pada Laga Uji Coba

Bima Arya selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor membuat keputusan tersebut setelah menerima masukan dari berbagai pihak pada rapat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor di Kota Bogor, Selasa (9/3/2021).

Menurut Bima Arya, pada forum rapat di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur pelaku usaha, dirinya mendapat berbagai masukan mengenai dampak dari kebijakan Pemerintah Kota Bogor terhadap perkembangan penanganan Covid-19.

Laporan yang diterima Bima Arya adalah, dari kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Bogor, khususnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat rukun warga (RW) serta kebijakan ganjil/genap kendaraan bermotor pada akhir pekan.

Baca juga: SIM Keliling Jakarta Hari Ini Rabu 10 Maret 2021, Simak Juga Lokasi Beberapa Kota di Indonesia

Baca juga: Bima Arya: Vaksin Covid-19 Telah Bekerja, Terbukti Nakes Tertular di Kota Bogor Nihil

Bima mengatakan, kebijakan tersebut memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan penanganan Covid-19. Semua indikator trennya membaik.

"Penularan Covid-19 trennya menurun, angka kesembuhan terus naik, angka kematian menurun, ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit juga membaik," katanya.

Bima menambahkan semakin membaiknya tren penanganan Covid-19, ada kemungkinan dampak dari vaksin yang sudah mulai bekerja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved