Breaking News:

VIDEO PMI Kota Tangerang Gelar Kegiatan Fogging DBD di Tengah Pandemi

Kegiatan pengasapan itu dilakukan di wilayah Rw 06 Kelurahan Bugel, Kecamaran Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (9/3/2021).

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
PMI Kota Tangerang, menggelar kegiatan pengasapan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab penyakit demam berdarah dengue. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- PMI Kota Tangerang, menggelar kegiatan pengasapan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab penyakit demam berdarah dengue.

Kegiatan pengasapan itu dilakukan di wilayah Rw 06 Kelurahan Bugel, Kecamaran Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (9/3/2021).

Pelaksanaan pengasapan ini dilakukan atas permintaan warga setempat setelah sejumlah warga di kawasan ini diketahui menjadi korban gigitan nyamuk pembawa virus dengue ini.

Sementara itu di wilayah Kota Tangerang Selatan juga penyebaran penyakit DBD sudah ditemukan di beberapa titik wilayah Tangsel dalam sepekan belakangan.

Baca juga: Cegah Kasus DBD di Tengah Pandemi, Enesis Group Berikan Bantuan ke BNPB Bali

Baca juga: Sebelumnya Kena DBD, Kini Surya Paloh Dinyatakan Positif Covid-19

Tidak hanya mewaspadai wabah virus corona, Pemerintah Kota Tangsel kini tengah berjibaku melakukan pencegahan wabah DBD.

Langkah pencegahan DBD tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie lewat fogging ke beberapa titik permukiman warga. 

Satu di antaranya kawasan di Greencove, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangsel.

Baca juga: Antisipasi Serangan Nyamuk Aedes Aegypti, Dinkes Kota Depok Ingatkan Pentingnya 3M Plus Cegah DBD

Permukiman elit itu diungkapkannya ditemukan enam kasus DBD dalam beberapa hari terakhir. 

”Ini menindak lanjuti pencegahan penyebaran penyakit DBD. Di sini ada enam orang. Jadi dilakukan fogging,” ujar Benyamin Davnie.

Lebih lanjut dipaparkannya, fogging dilakukan bersamaan dengan penyemprotan disinfektan guna menekan penyebaran virus corona di Tangsel.

Baca juga: 51,2% Wilayah Indonesia Sudah Alami Musim Kemarau, BMKG: Waspadai Nyamuk Pembawa DBD

Halaman
1234
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved