Breaking News:

Berita Bekasi

Rusak Diterjang Banjir, Kementerian PUPR Mulai Bangun Jembatan Permanen di Jalur Pantura Bekasi

Rusak Diterjang Banjir, Kementerian PUPR Mulai Bangun Jembatan Permanen di Jalur Pantura Bekasi. Berikut Selengkapnya

Warta Kota
Sejumlah pengendara melintasi jembatan darurat berbahan rangka baja atau bailey di Jalan Raya Pacing, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, jembatan itu amblas usai diterjang banjir pada 20-22 Februari 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Jawa Barat Direktorat Jendral Bina Marga Kementerian PUPR mulai melakukan pembangunan jembatan permanen di Jalan Raya Pacing, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Pembangunan jembatan permanen itu dilakukan karena jembatan sebelumnya amblas usai diterjang banjir pada 20 hingga 22 Februari 2021 lalu.

"Mulai kemarin sudah dimulai perbaikan jembatan pacing yang amblas secara permanen," kata Pejabat Pembuat Komitmen 1.5 PJN Wilayah I Jawa Barat, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Andy Suryanto pada Selasa (9/3/2021).

Andy menerangkan pembangunan jembatan secara permanen dimulai dengan melakukan pembongkaaran jembatan existing atau jembatan sebelumnya yang amblas tersebut.

Pembongkaran jembatan arah jakarta dilakukan hari ini juga bertahap.

Baca juga: PPKM Mikro Kabupaten Bogor Diperpanjang Lagi 9-22 Maret, Ini 15 Aturan yang Harus Ditaati

"Jadi dimulai pembangunan jembatan permanen di jalan arah Jakarta. Bergantian agar akses jalan tetap bisa dilewati melalui jembatan darurat atau bailey yang sudah terpasang," tutur dia.

Ia menambahkan mobilisasi borepile juga sudah dilakukan, hari ini juga dilakukan penyetingan alat borepile dan diperkirakan besok sudah mulai dilakukam kegiatan borepile.

"Selama proses pembangunan akan dilakukan sistem contraflow. Rambu-rambu akan dipasang, kami juga koordinasi dengan petugas Kepolisian dan Dishub," jelasnya.

Baca juga: Peningkatan SDM dan Usaha Ekonomi Kerakyatan Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Tangerang

Jembatan permanen diminta segera dibangun di Jalur Pantura Jalan Raya Pacing, Kecamatan Kedungwaring, Kabupaten Bekasi.

Jembatan Pacing yang lokasi berada di dekat perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang itu amblas usai diterjang banjir pada 20 hingga 22 Februari 2021 lalu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved